Hotel Ini Dibangun Agar Orang Peduli Lingkungan

Nasional / 20 January 2011

Kalangan Sendiri

Hotel Ini Dibangun Agar Orang Peduli Lingkungan

Lois Official Writer
2169

Lazimnya sebuah hotel memiliki ruangan yang bersih dan nyaman. Ruangannya tertata rapi dan dihiasi dengan perhiasan terkesan mewah dan apik. Namun, apa jadinya jika hotel itu terbuat dari sampah? Hotel ini bernama Hotel Beach Garbage. Temboknya ditutupi dengan sampah yang dikumpulkan dari gelombang pasang laut Eropa, sampah-sampah yang ditemukan di tempat pembuangan dan barang-barang hotel pun dibeli dari pasar loak.

Seniman Jerman Ha Schult membuat lima kamar tidur hotel di tengah alun-alun de Callao sebagai bagian dari perayaan Turisme Internasional di Ibukota Spanyol, Madrid. Tujuan didirikannya hotel yang sepenuhnya ditutupi dengan sampah ini diharapkan dapat menarik perhatian para turis di Eropa.

“Saya membuat Hotel Beach Garbage karena lautan dan planet kita merupakan pembuangan sampah terbesar,” ujarnya, seperti yang dilansir AFP. Juru bicara proyek itu, Rose Piqueras mengatakan bahwa tujuan dari proyek ini untuk menunjukkan sesuatu yang kontras dari gambaran industri turisme. “Kami ingin menunjukkan bahwa liburan kita bisa menjadi tidak bersih untuk pantai-pantai kita,” ujarnya dengan menambahkan bahwa pantai di selatan Italia merupakan yang terparah.

Kesadaran menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah harus dimulai dari diri kita sendiri. Dimulai dari bungkus permen yang kecil. Jangan buang bungkus itu di tengah jalan, baik saat Anda berkendara ataupun sedang berjalan kaki. Lakukan kebiasaan ini terus menerus, ciptakan lingkungan yang sehat.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami