Terry Jones Tetap Ditolak Datang ke Inggris

Internasional / 20 January 2011

Kalangan Sendiri

Terry Jones Tetap Ditolak Datang ke Inggris

Lois Official Writer
2478

Pendeta yang tahun lalu berencana membakar Quran saat memperingati tragedi 9/11 diundang datang ke Inggris. Terry Jones diundang oleh sebuah kelompok England is Ours yang berbasis di Milton Keynes pada Februari mendatang. Jones akan berbicara soal perlawanan terhadap berkembangnya Islam di Inggris, dia juga akan berbicara soal masjid yang terus bertambah di Inggris.

Pendeta yang dianggap berbahaya dan membuat keamanan di Inggris tidak kondusif ini tidak diperbolehkan masuk ke Inggris. Alasannya? “Beberapa pernyataan Jones tidak bisa diterima, begitu juga dengan perbuatannya,” kata juru bicara kementerian dalam negeri Inggris seperti dikutip dari laman Telegraph, Kamis (20/1).

Sekretaris kelompok England is Ours, Barry Taylor kecewa atas pelarangan Pendeta Jones masuk ke Inggris. Seandainya Jones datang, Taylor memperkirakan akan ada 100 orang yang ikut acara tersebut, sebanyak 30 di antaranya anggota England is Ours. Ada kemungkinan anggota England is Ours yang akan menemui Jones di salah satu negara Eropa yang akan dia datangi.

Pendeta Jones sendiri menghormati pelarangan ini serta hukum yang berlaku di Inggris. “Saya seorang Kristen, saya tidak pernah mengajarkan kekerasan, kami tidak melawan Islam sebagai sebuah agama, tapi kami melawan radikalisme Islam,” katanya.

Sangatlah penting untuk memikirkan matang-matang sebelum membuat pernyataan mengenai sesuatu. Hal yang sama bisa terjadi seperti yang dialami Pendeta Terry Jones. Anda bisa ditolak dan kesaksian Anda malah tidak bisa menjadi berkat.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami