Kalau Anjing Bisa Ngomong : Aku Juga Ingin Diberkati

Internasional / 18 January 2011

Kalangan Sendiri

Kalau Anjing Bisa Ngomong : Aku Juga Ingin Diberkati

Lois Official Writer
4451

Bukan hanya manusia saja yang melakukan pemberkatan, seperti baptisan saat masih kecil, baptisan ketika kita lahir baru dan benar-benar percaya Tuhan, dan juga pemberkatan nikah. Ternyata, binatang pun ingin mendapatkan pemberkatan. Hal inilah yang terjadi di Madrid dimana ada banyak binatang peliharaan yang diajak majikannya untuk melakukan pemberkatan di gereja di sana.

Anjing, kucing, hamster dan bahkan babi beramai-ramai mendatangi gereja di Spanyol pada hari Senin kemarin (17/1) waktu setempat. Hewan ini ingin mendapatkan berkah dari Hari Santo Anthony, karena dipercaya dia adalah santo pelindung binatang.

“Tuhan lindungilah binatang ini seperti Santo Antonio melindungi mereka dari penyakit,” ujar Juan Villa, pendeta di Gereja San Anton di Madrid. Kemudian dia mencipratkan air suci ke semua hewan yang hadir bersama pemiliknya tersebut. Hewan-hewan ini ada yang memakai baju ‘kebesaran dan terbaik’ mereka, seperti salah satu anjing yang sedang menunggu giliran pemberkatan dalam gambar.

Setelah pemberkatan selesai dilakukan, binatang-binatang tersebut melakukan ‘berjalan Santo’, sebuah prosesi melalui beberapa jalanan di wilayah Madrid. Festival ini sendiri sudah dan selalu dirayakan sejak abad ke-19. Perayaan ini juga dirayakan di beberapa wilayah di Spanyol seperti di Kepulauan Balearic dan Burgos.

Sangatlah bijaksana dan benar jika kita mengingat bahwa perlindungan kita hanya ada pada Tuhan, bukan yang lain karena hanya Tuhanlah satu-satunya tempat kita berlindung dan dalam naungan-Nya kita akan aman. Bukan kepada orang suci tertentu, orang yang sudah meninggal, apalagi patung-patung, tapi hanya kepada Tuhan semata.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami