Gereja Di Tennessee Menjadi Tempat Masjid Darurat

Internasional / 15 January 2011

Kalangan Sendiri

Gereja Di Tennessee Menjadi Tempat Masjid Darurat

daniel.tanamal Official Writer
3587

Konflik yang terjadi di beberapa belahan dunia khususnya mengenai toleransi kehidupan beragama tidak menjadi pengaruh terhadap kehidupan beragama di Tennessee, Memphis, AS. Justru di tempat itulah dunia bisa melihat keharmonisan umat beragama terjadi.

Seperti dikutip Christian Today, Kehadiran komunitas Muslim di kota tersebut disambut hangat oleh mereka yang menganut Nasrani. Beberapa gereja besar di sana, menyediakan aulanya digunakan sebagai tempat shalat Jumat. Gereja-gereja yang tergabung dalam Christ United Methodist Church adalah pihak yang menjadi pionir utama toleransi diantara umat beragama disana.

Ketika Islamic Center tengah diperbaiki tak membuat umat Muslim menjalankan shalat di trotoar jalan pada hari Jumat. Gereja Heartsong di Cordova, Tennessee, ditunjuk sebagai masjid darurat bagi kegiatan Ramadan. Hal yang sama juga dilakukan Aldersgate, gereja Methodist Amerika di Arlington, Virginia, di mana jemaat Islam disambut untuk menggunakan ruang gereja untuk shalat Jumat selama beberapa bulan.

Umat Kristen – Muslim di kawasan itu memang kerap melakukan kegiatan sosial bersama. Seperti membantu kaum miskin saat Natal bulan lalu. walau ada pula protes dari sebagian kecil warga Kristen yang menilai keakraban itu salah kaprah tetapi persatuan in tetap berjalan terus.

Sumber : Christiantoday.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami