Jemaat Texas Melayangkan Pengampunan Bagi Pembakar Gereja

Nasional / 13 January 2011

Kalangan Sendiri

Jemaat Texas Melayangkan Pengampunan Bagi Pembakar Gereja

Lestari99 Official Writer
2637

Dua orang yang telah mengaku bersalah atas serangkaian pembakaran gereja di Texas Timur dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di Tyler, Texas.

Hakim Christi Kennedy menetapkan Jason Bourque, 20, dihukum penjara seumur hidup ditambah 20 tahun penjara atas delapan tuduhan pembakaran dan percobaan pembakaran. Sedangkan Daniel McAllister, 22, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup untuk empat tuduhan pembakaran dan percobaan pembakaran gereja.

Kedua pria ini mengaku bersalah bulan lalu karena menetapkan serangkaian pembakaran di lima gereja Smith County. Mereka juga mengaku bersalah atas usaha percobaan untuk merusak beberapa gereja lainnya dalam usaha pembakaran gereja yang berlangsung selama 39 hari itu.

Para pendeta dari dua gereja yang menjadi sasaran pembakaran ini mengatakan mereka sedang berdoa bagi kehidupan kedua pria muda ini.

“Saya meminta Anda untuk berlutut dan meminta pengampunan dari Tuhan, dan IA akan memakai engkau dengan cara yang luar biasa. Kami mengampuni kalian,” ujar salah seorang jemaat dari Pinebrook Babtist Church kepada kedua terdakwa di pengadilan.

Menurut The Dallas Morning News, Bourque adalah seorang ahli pramuka, juara debat tingkat SMU dan kadang-kadang menjadi mahasiswa. Sedangkan McAllister adalah seorang asisten tukang kayu yang tidak memiliki pekerjaan dan hanya menempuh pendidikan di rumah melalui pengajaran mendiang ibunya.

Dalam banyak kejadian, sudah seharusnyalah sikap yang diambil orang Kristen tidak bergeser dari hukum kasih dan kebenaran ajaran-Nya. Dunia hanya dapat mengenal kasih Kristus melalui pribadi-pribadi yang memancarkan kasih Kristus dalam kehidupan mereka.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami