Bebek Cabe Ijo, Bikin Perut Keroncongan Minta Diisi

Entertainment / 12 January 2011

Kalangan Sendiri

Bebek Cabe Ijo, Bikin Perut Keroncongan Minta Diisi

Lois Official Writer
4579

Bagi Anda pecinta bebek dan pecinta cabe, Anda pasti tidak akan melewatkan tempat makan yang satu ini. Daging bebek yang empuk renyah, dicocol dengan sambal ijo yang pedas-pedas gurih, sangat rugi bila tidak dicoba. Apalagi Anda akan ditemani dengan musik keroncong seperti suasana di pedesaan.

Terletak di kawasan Fatmawati, rumah makan ini dinamakan Warung Keroncong ‘Gaul’ yang dituliskan di sebuah spanduk besar tepat sebelum lampu merah Fatmawati. Bangunan ini cukup luas dan ada area saung di bagian luarnya. Ada sebuah panggung kecil di sudut ruangan yang menurut pelayan mereka merupakan tempat mangkal ‘artis’ mereka.

Rumah makan ini menyajikan menu Indonesia namun tidak mengkhususkan diri pada satu jenis masakan. Menu yang tersedia antara lain nasi sambal tumpang, bebek kremes cabe ijo, dan bakmi Keroncong Gaul yang jadi favorit.

Saat bebek goreng cabe ijo disajikan dalam wadah anyaman yang dialasi daun pisang, bebek ini terlihat menggiurkan. Ukuran bebeknya memang tidak terlalu besar namun crispy karena taburan kremesan yang gurih renyah di atasnya. Daging bebeknya sangat empuk dan mudah terlepas dari tulangnya. Rasanya gurih empuk dan renyah di bagian luar. Selain itu, cocolan sambal ijonya ada teri medan berwarna putih sehingga menambah rasa lebih nikmat. Bakmi Keroncong disajikan dengan topping jamur, udang, dan bakso. Mi-nya berukuran kecil pipih dan sangat lembut.

Tidak seperti kebanyakan resto yang mengusung alunan musik pop, jazz, atau klasik, di rumah makan ini alunan musik keroncong yang cukup hits pada masanya dilantunkan di sini. Ada beberapa orang yang cukup senior dan piawai yang melantunkan lagu khusus pada Selasa dan Jumat, memang bikin suasana tenang.

Soal harga, cukup bersahabat. Untuk bebek cabe ijo ditawarkan dengan harga Rp 20 ribu dan Rp 10 ribu untuk bakminya. Jadi, jika Anda rindu suasana pedesaan dan keroncong yang mengalun lembut, bebek cabe ijo yang lezat, mampir aja langsung ke Warung Keroncong Gaul.

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami