Irak Peringkat Ke-8 Dunia Berbahaya Bagi Umat Kristiani

Nasional / 7 January 2011

Kalangan Sendiri

Irak Peringkat Ke-8 Dunia Berbahaya Bagi Umat Kristiani

Stella Maris Official Writer
3320

Irak naik dari peringkat 17 menjadi peringkat 8 dalam daftar Worls Watch List berdasarkan penganiayaan orang Kristen.Negara ini mengalami tahun-tahun terburuk penganiayaan orang Kristen sejak invasi pimpinan AS 2003.

Serangan di Irak dimulai dengan pembantaian gereja Baghdad pada 31 Oktober yang menewaskan 58 orang. Serangan dahsyat ini diikuti oleh tak henti-hentinya pemboman dan penembakan yang menargetkan orang Kristen di seluruh Irak, termasuk insiden di mana militan menyerang keluarga Kristen dan orang-orang tewas duduk di ruang tamu mereka. Setidaknya 90 orang Kristen tewas tahun lalu di Irak, sementara ratusan lainnya luka-luka dalam serangan bom dan senapan, menurut Open Doors.

Daftar tahunan, yang disusun oleh departemen penelitian Open Doors International, membantu orang Kristen untuk target doa-doa mereka. Ini juga merupakan alat yang ampuh untuk membantu pemerintah dan badan-badan kebijakan publik dalam memahami penganiayaan orang Kristen di seluruh dunia.

Daftar ini telah digunakan oleh Departemen Luar Negeri AS, Komisi AS Kebebasan Beragama Internasional, dan Uni Eropa, menurut Moeller. Sementara Komunis Korea Utara, berada di puncak daftar untuk tahun yang kesembilan berturut-turut.

World Watch List didasarkan pada kuesioner yang luas dikirim ke Open Doors rekan kerja, pemimpin kunci dan ahli gereja yang diakui dalam 77 masyarakat. Kuesioner memeriksa setiap aspek dari penganiayaan, termasuk tingkat pembatasan hukum, sikap negara, serta insiden penganiayaan, seperti pembakaran gereja, dan kerusuhan anti-Kristen.

Top 10 World Watch List 2011:
1. Korea Utara
2. Iran
3. Afganistan
4. Arab Saudi
5. Somalia
6. Maladewa
7. Yaman
8. Irak
9. Uzbekistan
10. Laos

Mari kita semua berdoa bagi perdamaian dunia. Supaya tidak ada lagi perang antar agama yang merenggut nyawa orang-orang tidak berdosa. Karena apapun agama kita, kita tetap sama di mata Tuhan. Gunakanlah hidup untuk melakukan hal-hal yang dikehendaki Allah, tebarkanlah kasih di dunia, dan bukan peperangan.

Sumber : christiantoday
Halaman :
1

Ikuti Kami