Printer Tua Jadi Robot Perajut dengan Controller Picaxe 18

Entertainment / 19 December 2010

Kalangan Sendiri

Printer Tua Jadi Robot Perajut dengan Controller Picaxe 18

Lois Official Writer
5560

Robot ini punya satu tugas khusus, yaitu merajut. Dia pintar sekali merajut pakaian hangat untuk Anda. Yang uniknya, robot ini berasal dari printer bekas. Jadi, jangan buang printer bekas Anda. Meski sudah tak layak digunakan untuk mencetak tulisan, namun printer usang bisa berguna untuk hal lain. Merajut kain hangat!

Dalam sebuah video yang ditampilkan di situs Ubergizmo, terlihat bahwa printer tua yang diberi tambahan beberapa komponen, salah satunya adalah teknologi micro controller Picaxe 18x, printer itu dengan piawainya merajut benang wool menjadi sebuah baju hangat.

Mesin unik ini memang berisik saat melakukan tugasnya, namun setelah karya rajutannya selesai, siapapun akan kagum dibuatnya. Pasalnya, hasil rajutannya itu tidak kalah bagusnya dengan rajutan manusia. Apalagi menjelang Natal ini, seringkali orang-orang ingin memakai baju hangat karena memasuki musim hujan yang dingin.

Cara kerja robot ini sama seperti mesin printer di rumah Anda. Bergerak dari kiri ke kanan dan kembali lagi ke kanan. Jarum-jarumnya persis seperti jarum jahit, dengan dipasangi benang wool, jarum itu bergerak dan membentuk jalinan wool yang akan menjadi pakaian hangat.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami