Uni Emirat Arab Punya Pohon Natal Termahal Di Dunia!

Uni Emirat Arab Punya Pohon Natal Termahal Di Dunia!

daniel.tanamal Official Writer
4615

Gegap gempita dan sukacita Natal memang dapat membuat seluruh masyarakat di dunia ikut merayakannya, minimal meluangkan sedikit waktu untuk berbincang dan berdiskusi seputar hari Natal. Ternyata daya tarik pohon terang Natal membuat beberapa negara terpancing menjadikannya sebagai tanda kasih kelahiran Yesus Kristus itu.

Tidak terkecuali dengan negara emir Uni Emirat Arab (UEA) ikut mempersiapkan perayaan hari natal dengan membuat dan mendirikan pohon natal. Bahkan pohon ini adalah pohon natal termahal di dunia hingga saat ini. Pasalnya pohon yang dipasang oleh hotel Emirates Palace di kota Abu Dhabi itu ditaksir bernilai lebih dari USD11 juta atau Rp99,6 miliar. Pertanyaannya kemudian mengapa pohon tersebut bernilai mahal sekali?

Jawabannya adalah ornamen-ornamen pendukung yang membuat pohon dengan tinggi 13 meter yang dipasang di lobi hotel dengan 302 kamar itu menjadi mewah. Kalung, anting, dan perhiasan lainnya yang bergelantungan di pohon itulah yang membuatnya mewah. Total, ada 181 permata,mutiara, zamrud, safir, dan batu mulia mahal lainnya yang dipasang di pohon tersebut. “Pohonnya berharga USD10.000 (Rp90 juta). Sementara perhiasannya bernilai lebih dari USD11 juta–USD11,4 juta (Rp103 miliar) atau USD11,5 juta (Rp104 miliar),” papar Hanz Olbertz, general manager hotel itu.

Emirates Palace Hotel kini berusaha memasukkan pohon Natal itu ke Guinness Book of World Records. Mereka segera menghubungi organisasi itu dan memberitahukan keberadaan pohon yang akan tetap berada di hotel tersebut hingga akhir tahun ini.

Penjagaan ketat tentu saja melengkapi kemewahan pohon natal ini. Asisten Direktur Marketing Emirates Palace Hazem Harfoush menegaskan bahwa pengamanan akan diperketat jelang Natal tiba. “Kami punya keamanan sepanjang 24 jam 7 hari, empat penjaga keamanan yang memonitor ruangan tempat pohon itu dengan dekat plus kamera pengaman,” papar Harfoush.

Jika negara di belahan dunia lainpun telah bersemangat menyambut Hari penuh damai sukacita, bagaimana dengan kita? pastikan semangat itu tetap menyala sehingga pada bulan ini seluruh keluarga dapat berkumpul kembali merenungkan kasih Natal dan menucap syukur atas berkat karunia Tuhan kepada umatnya.

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami