Alkitab Dibacakan di Radio BBC, Sekuler Menentang Keras

Internasional / 15 December 2010

Kalangan Sendiri

Alkitab Dibacakan di Radio BBC, Sekuler Menentang Keras

Lois Official Writer
3070

Orang sekuler di UK menentang rencana BBC untuk meluncurkan program secara reguler dalam satu hari di bulan Januari mendatang untuk pembacaan Alkitab. Tahun depan merupakan peringatan kitab suci versi King James yang ke-400. Pada tanggal 9 Januari, pembacaan Alkitab itu akan dilakukan di BBC Radio 4, diperdengarkan dari pagi sampai tengah malam.

Setiap 15 menit selama pembacaan itu akan diganti-ganti oleh orang-orang yang sudah begitu terkenal seperti aktor Samuel West, Hugh Bonneville dan Emilia Fox, sejarahwan Simon Schama dan penulis Will Self. Tapi tindakan inilah yang membuat marah Terry Sanderson, presiden dari Perkumpulan Sekularisme Nasional UK.

“BBC seharusnya untuk setiap orang, bukan hanya umat Kristen saja, jadi mencurahkan waktu sepanjang hari kepada kaum minoritas, dimana kedudukan umat Kristen saat ini, sangatlah tidak adil kepada pendengar yang lain yang mungkin menginginkan hal yang berbeda.” begitu menurut yang Terry katakan.

Namun juru bicara BBC mengatakan, “Alkitab King James secara keseluruhan diterima dan mempunyai pengaruh yang besar dalam bahasa, kesenian, dan musik kita. Ulang tahun ke-400 merupakan tanda yang spesial, dan kita merasa pantas-pantas saja BBC menyediakan waktu satu hari untuk memperingati momen yang istimewa seperti itu.” begitulah tanggapan BBC dalam menanggapi perkataan Terry.

Sebenarnya solusinya mudah saja, jika tidak ingin mendengar pembacaan Alkitab itu atau ingin mendengar hal lain, pindah saja ke channel yang lain. Hal ini tentunya tidak akan menjadi masalah lagi, bukan?

Sumber : digitaljournal/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami