Ternyata Sinterklas Ada di Kantor Pos

Internasional / 14 December 2010

Kalangan Sendiri

Ternyata Sinterklas Ada di Kantor Pos

Lois Official Writer
3346

Saking banyaknya surat yang ditujukan kepada Sinterklas yaitu sekitar 2 juta surat, di musim Natal tahun ini kantor pos pusat kota New York juga mengadakan operasi yang disebut “Operasi Santa”. Pegawai kantor pos di seluruh negeri yang pernah membaca surat-surat seperti itu berharap bisa mewujudkan harapan-harapan dalam surat itu.

“Kami membuka surat-surat itu, memprosesnya, dan membuatnya bisa dibaca oleh masyarakat luas,” kata Pete Fontana, yang mengawasi 22 ‘peri pos’ mengelola surat-surat itu dan menawarkannya kepada masyarakat atau badan amal. “Surat-surat itu ada yang lucu, ada juga yang sedih. Tahun ini kami melihat sejumlah orang berjalan keluar dari sini sambil menangis karena beberapa surat yang isinya sangat membutuhkan bantuan…” katanya lagi.

Sebagian besar anak-anak meminta hal-hal yang di luar jangkauan kemampuan finansial orangtuanya atau hal-hal yang dimiliki anak lainnya. Seperti game elektronik, kamera digital, dan laptop. Ada juga seorang anak laki-laki yang mengirimkan sepucuk surat dicetak komputer yang berisi 500 daftar keinginannya. Tetapi ada juga yang meminta kebutuhan dasar.

“Ada yang meminta jaket untuk ibu mereka, karena ibu mereka tidak memiliki pakaian musim dingin. Atau mereka tidak memiliki seprei untuk tempat tidur, atau bahkan mereka semua tidur di lantai. Bahkan ada yang meminta tempat tidur. Hal-hal yang mereka minta sangat menakjubkan.” ungkap Fontana.

Fontana juga menceritakan suatu kisah yang indah. Seorang anak cacat meminta kepada Sinterklas agar memberikannya kursi roda berteknologi tinggi yang harganya hampir 20.000 dollar. “Keluarganya tidak memiliki asuransi kesehatan. Jadi anak itu mengirimkan foto kursi roda itu, kemudian surat itu dimuat dalam salah satu koran lokal. Keesokan harinya ada yang mensponsori anak itu mendapatkan kursi rodanya. Rasanya sangat mengharukan.”

Dari jutaan surat yang diterima oleh ‘Operasi Santa’ tersebut setiap tahunnya, sayangnya hanya 15 persen yang bisa terpenuhi, khususnya tahun ini. Tetapi perusahaan jasa layanan pos Amerika telah menulis surat kepada Sinterklas, meminta agar jumlah itu dinaikkan lagi pada Natal tahun depan.

Sumber : voanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami