Seorang Bayi Terbunuh Dalam Baku Tembak Polisi Dan Kartel

Nasional / 9 December 2010

Kalangan Sendiri

Seorang Bayi Terbunuh Dalam Baku Tembak Polisi Dan Kartel

daniel.tanamal Official Writer
2596

Meksiko kembali menjadi sorotan dunia. Setelah Polisi setempat mengumumkan perang terhadap Mafia Kartel yang bulan lalu membunuh para jurnalis yang meliput kegiatan mereka, kali ini seorang bayi tak berdosa menjadi tumbalnya.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (9/12/2010), Seorang bayi yang baru saja berusia delapan bulan, tewas setelah terjebak dalam baku tembak antara Kepolisian Meksiko dengan kelompok narkoba. Ibu bayi tersebut justru dilaporkan selamat tanpa mengalami luka apapun. 

Kantor Kejaksaan Michoacan menyatakan jika bayi laki-laki itu berada di dalam taksi bersama ibunya, pada Rabu 8 Desember malam waktu setempat. Mereka terjebak dalam baku tembak dan terkena tembakan peluru nyasar dalam insiden ini.

Pihak berwenang mengatakan enam anggota kepolisian federal Meksiko dilaporkan terluka dalam baku tembak ini. Polisi mengatakan kelompok kartel itu sempat membakar kendaraan sebagai upaya mencegah kelompok kartel masuk ke Kota El Alcalde, tempat baku tembak berlangsung.

Polisi sendiri belum mengetahui apakah ada korban jiwa yang jatuh dari kubu kelompok kartel. Pemerintah Meksiko sendiri terus melakukan perang terhadap kartel narkoba sejak Presiden Felipe Calderon naik ke kursi kepemimpinan tahun 2006 lalu. Puluhan ribu jiwa dilaporkan tewas dalam perang melawan kartel narkoba ini.

Sumber : Associated Press/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami