Hakim Albertina Penasaran Berapa Jumlah Uang Gayus

Nasional / 9 December 2010

Kalangan Sendiri

Hakim Albertina Penasaran Berapa Jumlah Uang Gayus

Lois Official Writer
5008

Gayus Tambunan kaget ketika uang yang ada di beberapa rekening miliknya diblokir oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) karena dinilai tidak wajar. “Ketika diblokir, saya syok dan tidak semangat karena seluruh uang saya diblokir. Waktu itu pihak Bank Panin telepon saya satu hari setelah diblokir oleh penyidik Mabes Polri, dan untuk di BCA, satu bulan setelah diblokir baru kabari saya,” kata Gayus dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (8/12).

Mungkin Anda penasaran, sebenarnya berapa sih jumlah uang Gayus seluruhnya? Begitu juga Albertina Ho melalui pertanyaannya yang menanyakan keseluruhan jumlah uang Gayus di muka persidangan. “Coba Anda jelaskan secara rinci keseluruhan uang yang ada di rekening milik Saudara, biar semuanya jelas berapa total uang Saudara,” pinta Albertina.

Gayus pun langsung merincikan uang yang dimilikinya ketika itu. “Tabungan saya jumlahnya sedikit, tidak sampai Rp 1 miliar hanya sekitar Rp 300 juta. Tetapi jumlah deposito saya melebihi Rp 24 miliar. Rinciannya, 10 rekening di Bank Panin, deposito senilai Rp 19 miliar. Sementara untuk dolar senilai USD 5 juta, lalu untuk tiga rekening bank BCA sejumlah Rp 400 juta,” papar Gayus.

Mendengar banyaknya jumlah uang Gayus di dua bank tersebut, hakim Albertina pun merasa kebingungan. “Banyak juga ya uang Saudara. Jangan-jangan kalau ditotal seluruhnya mencapai triliunan,” tutupnya.

Dalam memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia hari ini (9/12), hendaklah semua penegak hukum terkait harus dengan sepenuh hati mengusut tuntas setiap perkara korupsi dan mengganjar pelakunya dengan hukuman yang setimpal agar negara ini dapat benar-benar bebas korupsi.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami