Terus dan Terus Pengen Makan Ayam Pepes Walahar

Entertainment / 8 December 2010

Kalangan Sendiri

Terus dan Terus Pengen Makan Ayam Pepes Walahar

Lois Official Writer
5411

Mungkin Anda jarang atau bahkan belum pernah mendengar nama restoran yang letaknya di Karawang ini. Pada saat Anda sudah berada di pintu tol Karawang Timur, jangan lupa mampir, karena Anda pasti tidak akan menyesal dengan masakan yang satu ini. Namanya Rumah Makan Walahar yang didirikan oleh Bp. H. M. Dirja. Jika Anda tidak tahu dimana lokasi tepatnya, tanyakan saja pada penduduk sekitar tentang Bendungan Walahar, maka Anda akan ditunjukkan jalannya.

Rumah Makan Walahar, letaknya persis setelah Bendungan Walahar. Bendungan ini cukup besar dan panjang. Dengan spanduk yang berkibar di depan rumah makan, Anda tidak akan tersesat. Bisa dibilang, meski rumah makan ini sangat sederhana, namun cukup alami. Anda bisa memilih dua macam tempat yang tersedia. Satu yang ada di rumah makan layaknya rumah makan seperti pada umumnya, satunya lagi adalah dalam pondokan. Di pondokan ini, keasrian alam akan lebih terasa.

Menu khas rumah makan ini adalah Pepes Ayam. Pepes ayam yang dibungkus dalam balutan daun pisang ini, memberikan aroma khas yang begitu menggiurkan ketika kita membuka bungkusnya. Bukan hanya aromanya, rasanya pun begitu menggugah selera. Bumbu yang meresap di dalam ayam tersebut, membuat kita pun semakin lahap. Belum lagi ditambah lalapan dan sambelnya yang super menawan hati.

Selain Pepes Ayam, ada pepesan lainnya seperti Pepes Jambal, Pepes Ikan Mas, Pepes Jamur, Pepes Ati Ampela, Pepes Teri, Pepes Peda, Pepes Tahu, Pepes Oncom, dan Pepes Remis. Semuanya dipanggang dalam tungku sederhana yang masih tradisional. Tapi mungkin inilah yang membuat rasanya yang begitu sempurna.

Selain pepesan, tentu saja rumah makan ini menyediakan menu lainnya. Ada makanan yang digoreng seperti Ayam Goreng, Tahu / Tempe Goreng, Udang Goreng. Ada juga Ayam Bakar dan Ikan Bakar.

Penasaran kan bagaimana rasanya? Pokoknya harus dicoba sendiri deh baru tahu enaknya Ayam Pepes Rumah Makan Walahar ini. Ditambah lagi, harganya yang tidak menggigit kantong, tapi rasanya menggigit lidah, pasti membuat Anda pengen nambah dan nambah lagi.

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami