Polri Gelar Operasi Lilin Jelang Natal dan Tahun Baru

Nasional / 7 December 2010

Kalangan Sendiri

Polri Gelar Operasi Lilin Jelang Natal dan Tahun Baru

daniel.tanamal Official Writer
2944

Keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru mulai akan dijalankan oleh Polri yang akan menggelar operasi lilin guna mengantisipasi dan berjaga-jaga terutama sekali terhadap kemungkinan adanya ulah oknum tidak bertanggungjawab seperti teror.

Hal ini dijelaskan oleh Kadiv Humas Maves Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan, di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan Senin (6/12/2010). "Kaitan dengan operasi lilin, kita mencegah adanya aksi terorisme. Untuk pengamanan malam natal sudah ada koordinasi dengan pengurus gereja, TNI dan masyarakat di sekitar lokasi gereja," katanya.

Operasi yang akan dijalankan adalah operasi di jalan guna mengurangi jumlah kecelakaan. Operasi intelijen juga akan berjalan untuk mencegah aksi kejahatan yang dilakukan ketika orang bepergian termasuk juga mudik pada akhir tahun. "Di tempat keramaian karena banyak yang mudik tentunya akan terjadi kejahatan makanya perlu kita antisipasi," kata Iskandar.

Terkait jumlah personel yang akan diturunkan dalam operasi tersebut, Iskandar belum bisa menyebutkannya secara pasti. "Sama seperti tahun lalu," jawabnya.

Polri juga akan melakukan sejumlah operasi untuk mendukung kondisi keamanan saat Natal dan tahun baru. Antara lain operasi sikat terkait peredaran senjata, operasi jaring untuk peredaran barang tambang ilegal dan operasi Papua damai. Selain itu juga ada operasi bunga untuk mencegah terjadinya perdagangan manusia.

Sumber : detik.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami