Cuaca yang Membeku, 52 Orang Tewas di Polandia

Nasional / 6 December 2010

Kalangan Sendiri

Cuaca yang Membeku, 52 Orang Tewas di Polandia

Lois Official Writer
2742

Betapa dinginnya cuaca yang berlaku di negara Polandia. Lima warga Warsawa, Polandia meninggal akibat terkena udara dingin sehingga menambah korban tewas menjadi 52 orang sejak awal musim cuaca dingin bulan lalu. Menurut seorang juru bicara Pusat Keamanan Pemerintah, 37 orang di antaranya tewas dalam bulan Januari ini.

Sebagian besar korban adalah tunawisma yang mencari perlindungan di bangunan-bangunan kosong tanpa pemanas atau bangsal taman dan banyak yang berada di bawah pengaruh alkohol. Mungkin mereka berpikir bahwa alkohol dapat membuat tubuh mereka sedikit lebih hangat.

Salju tebal dan suhu udara yang hampir membekukan telah merusak jalan dan lalu lintas kereta api di negara itu dan menyebabkan penutupan beberapa sekolah dan lembaga pemerintah.

Tahukah Anda berapa suhu di sana? Sejauh ini, cuaca terdingin musim dingin ini tercatat di daerah Bialystok di Polandia timur laut yang berbatasan dengan Lithuania dan Belarus, dimana suhu udara dapat mencapai minus 27 derajat Celcius dan suhu udara serendah-rendahnya mencapai sampai dengan minus 32 derajat.

Mungkin korban-korban akan terus bertambah jika pemerintah tidak segera mencari jalan keluar buat mereka yang tidak mendapatkan tempat yang hangat. Meskipun mereka tunawisma, mereka juga manusia yang berharga di mata Tuhan. Bahkan Tuhan sendiri mengibaratkan, jika kita memberi pakaian kepada mereka yang memerlukan, berarti kita memberikannya kepada Tuhan. Biarlah ada orang yang tergerak hatinya untuk mereka yang tidak mempunyai tempat ini.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami