Kisah Kepahlawanan Penyelamatan Di Lintasan Kereta Api

Nasional / 6 December 2010

Kalangan Sendiri

Kisah Kepahlawanan Penyelamatan Di Lintasan Kereta Api

Lois Official Writer
3506

Ini bukan drama melainkan kenyataan. Kisah kepahlawanan ini banyak terdapat di film-film tapi jarang ada di kehidupan nyata sehingga sangat menggugah hati. Sebuah drama penyelamatan yang terekam di CCTV sebuah stasiun di Madrid ini sangat mencekam.

Seorang pria, yang tidak disebutkan namanya, berjalan mundur tanpa melihat lintasan kereta yang letaknya lebih di bawah tersebut. Entah apa sebabnya, pria ini tidak memperhatikan keadaan di sekelilingnya. Pria tersebut berjalan semakin mundur dan mundur sehingga dia terjatuh. Saat terjatuh, pria ini tidak langsung dapat bangun, mungkin karena disebabkan terkilir.

Sedangkan saat itu, sebentar lagi ada sebuah kereta api yang akan melintas di jalur tempat pria tersebut jatuh. Banyak penumpang yang melihat dengan ngeri kejadian tersebut. Para penumpang yang lain, yang terekam dari CCTV itu, melambaikan tangan berharap masinis kereta api melihat dan menghentikan kereta api yang sedang melaju kencang. Namun, ternyata kereta terus melaju.

Saat itulah, sang penyelamat ini datang. Dengan berani, polisi yang tidak berpakaian dinas saat itu langsung turun ke lintasan kereta api. Dia mendatangi pria yang terjatuh ini dan langsung memapahnya ke lintasan seberang. Banyak penumpang yang tidak sanggup melihat, langsung membalikkan badannya. Hanya selang satu atau dua detik kemudian, kereta meluncur ke tempat mereka tadi berada.

Betapa suatu tindakan yang penuh keberanian yang harus diambilnya. Bila tidak dilakukan, maka dapat dipastikan, pria yang terjatuh itu tidak dapat selamat.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami