Belut Listrik Hidupkan Pohon Natal

Belut Listrik Hidupkan Pohon Natal

daniel.tanamal Official Writer
3509

Banyak cara untuk menghias pohon natal. Salah satu elemen penting untuk membuat pohon natal tampak lebih semarak adalah lampu-lampu yang meneranginya. Tentu listrik lah yang menjadi sumber utamanya. Beda dengan Jepang, belut lah yang jadi sumbernya.

Seekor belut menyuplai listrik untuk lampu pohon Natal yang berada di sebelah akuarium dan membuat pengunjung terkejut. Setiap kali belut bergerak, dua panel aluminium mengumpulkan listrik untuk menerangi pohon setinggi dua meter berwarna putih, yang cahayanya berkedap-kedip.
 
Akuarium yang berada di Kamakura, bagian selatan Tokyo ini, telah menampilkan belut listrik selama lima tahun terakhir untuk mendorong sensitivitas akan lingkungan. Tahun ini, akuarium itu menambah robot Sinterklas yang bisa menyanyi dan menari ketika pengunjung menginjak sebuah bantalan.
 
Seperti dilansir Reuters, Jumat(3/12) humas Akuarium Enoshima, Kazuhiko Minawa menerangkan bahwa pihaknya menjadi yang pertama menggunakan belut listrik untuk menerangi sebuah benda seperti lampu di pohon natal. “Kami adalah yang pertama menghasilkan listrik dari belut untuk menerangi pohon Natal dan ornamen di atasnya. Seperti belut listrik menggunakan otot mereka untuk menghasilkan listrik, kami juga berpikir menggunakan otot manusia untuk menerangi bagian dari pohon dan Sinterklas," katanya.

ketika pengunjung mulai terpesona dengan tampilan ini dan mulai berkembang wacana kepraktisan energi belut listrik untuk keperluan rumah tangga. Menanggapi itu Minawa optimis hal itu dapat dimungkinkan "Jika ini mungkin, saya pikir itu sangat bagus dan ramah lingkungan," tambahnya.

Sumber : reuters/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami