Mari Kita Hidup Dalam Kebenaran Tuhan Semata

Internasional / 1 December 2010

Kalangan Sendiri

Mari Kita Hidup Dalam Kebenaran Tuhan Semata

Lois Official Writer
3131

Data terakhir yang dirilis Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), kota dengan seks bebas terbesar di Indonesia yaitu di Surabaya, sebanyak 54 persen remaja di sana sudah pernah menjalani seks bebas. Di bawah Surabaya, sebanyak 52 persen remaja Medan sudah menjalani seks bebas kemudian menyusul Jabodetabek sebesar 51 persen, serta 47 persen oleh remaja Bandung.

Dengan melakukan hubungan seks bebas, ada kemungkinan si pelaku menderita HIV/AIDS, apalagi bila melakukannya dengan sembarang orang. Sampai sejauh ini, belum ditemukan obat untuk menangani HIV/AIDS tersebut. Penderita biasanya disebut sebagai ODHA (Orang dengan HIV/AIDS). Mereka mengkonsumsi obat ARV (antiretroviral) dengan dosis yang ditentukan oleh dokter agar dapat mengurangi gejala-gejalanya.

Marilah kita tarik balik apa yang dikatakan oleh Alkitab. Kita tahu dan mengerti bahwa hubungan seks di luar nikah sangat tidak diperbolehkan. Hubungan seks itu mencerminkan bersatunya pria dan wanita dalam sebuah pernikahan. Namun, seringkali banyak orang yang tahu tapi pura-pura tidak tahu atau tidak mau tahu.

Dengan melakukan apa yang Tuhan inginkan kita lakukan, maka hanya kebaikan semata yang akan kita terima. Dengan melakukan hal-hal di luar yang Tuhan inginkan, maka kita harus menerima setiap konsekuensi dari perbuatan kita sendiri.

Jika menurut Anda, kondom adalah salah satu solusinya, maka Anda salah besar. Solusi satu-satunya adalah tidak melakukan hubungan seks di luar nikah. Kondom bisa saja tidak berfungsi dengan baik, Anda mungkin bisa ditipu oleh seseorang yang sudah berhubungan seks dengan Anda, segala sesuatu dapat terjadi jika hubungan intim itu dilakukan di luar pernikahan. Di Hari Peringatan AIDS Sedunia ini, marilah kita saling mengingatkan satu sama lain dan diri kita sendiri untuk hidup dalam kebenaran semata.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami