10 Gaya Dansa Agar Terlihat Bugar Dan Menawan (1)

Fit & Charming / 1 December 2010

Kalangan Sendiri

10 Gaya Dansa Agar Terlihat Bugar Dan Menawan (1)

Lestari99 Official Writer
6484

Saya sering bertemu dengan para gadis dan wanita yang mengatakan mereka benar-benar ingin mencoba menari tetapi mereka tidak yakin tarian apa yang sesuai untuk mereka, dan mereka takut untuk mencoba karena berpikir akan beresiko mempermalukan diri mereka sendiri.

Sangat memalukan bahwa para wanita ini tidak mencoba satupun gaya tarian yang ada, karena meskipun mereka gugup saat mencoba sesuatu untuk pertama kalinya, takkan diragukan lagi mereka akan mencintainya ketika mereka menguasai gerakan-gerakannya.

Berikut adalah 10 gaya tari yang menyenangkan dan sangat mudah untuk menemukan studio tari yang mengajarkan tarian ini. Gerakan tari ini akan membuat Anda terlihat dan merasa fantastis!

1. Ballroom Dancing

Ballroom sebenarnya bukanlah jenis tarian seperti yang dibayangkan banyak orang. Di saat membayangkan ballroom dancing, kebanyakan orang membayangkan sebuah gaya tertentu. Ballroom sebenarnya merupakan istilah umum yang mencakup tarian modern, New Voque dan Amerika latin. Modern merupakan tarian yang cukup formal, gaya tari elegan yang mencakup tarian Waltz, Quickstep, Foxtrot dan Tango. Biasanya wanita akan memakai gaun panjang sampai ke lantai, dan para pria akan memakai tuksedo berekor.

New Voque mirip dengan tarian modern, tetapi dalam tarian Modern setiap pasangan memiliki gaya mereka sendiri untuk membuat juri terkesan, sedangkan di New Voque semua pasangan tari memiliki gerakan tari yang sama. Hal ini seperti urutan tarian yang sama-sama dilakukan oleh setiap orang di setiap langkah tarian.

Tarian Amerika Latin sangatlah menyenangkan. Gaya tari yang hidup dan menampilkan tarian yang sangat populer – cha cha cha, Rumba, Jive dan Samba. Ini adalah gaya di mana Anda akan melihat wanita mengenakan gaun pendek dan pria yang mengenakan kemeja leher V dengan gerakan yang indah.

Tidak semua gerakan ballroom dapat dikompetisikan, dan ada banyak gaya tari yang harus dilakukan saat bersaing di lantai dansa – banyak studio merupakan studio dansa dari kelas sosial yang eksklusif, dimana beberapa di antaranya memberlakukan ujian dan tes tari. Semuanya terserah kepada Anda dengan tarian apa Anda bisa menikmatinya, dan apakah Anda ingin mencapai pribadi terbaik, atau mengambil langkah lebih jauh untuk mengejar piala!

2. Balet

Anda tidak pernah terlalu tua untuk menari, bahkan untuk balet! Memang benar bahwa sebagian besar penari balet profesional mulai berlatih sejak muda, namun tidak ada batasan bagi Anda untuk memulainya. Jika Anda ingin melakukannya saat ini, maka tidak ada alasan mengapa usia Anda harus menjadi masalah, dan kebanyakan studio juga menawarkan kelas balet bagi usia dewasa.

Balet merupakan olahraga yang fantastis dalam hal mempromosikan tingkat fleksibilitas dan otot yang tinggi, sebagaimana latihan kardiovaskular. Ada berbagai jenis balet mulai dari klasik sampai kontemporer, dan tergantung pada apa yang Anda nikmati, Anda mungkin akan mengunjungi studio yang berbeda untuk menemukan jenis balet yang cocok bagi Anda.

Balet klasik didasarkan pada gerakan tari balet Rusia, Prancis, Inggris dan Italia, dan ada penekanan pada pointe, ekstensi, dan pelaksanaan langkah-langkah yang tepat. Balet klasik merupakan salah satu jenis tarian yang sulit untuk dipelajari, karena dituntut latihan keras dan dedikasi, tetapi ketika Anda dapat melakukannya akan terasa sangat menakjubkan. Balet klasik memberikan kesan elegan, indah, dan anugerah serta kehalusan.

Balet kontemporer di sisi lain lebih santai dan merupakan bentuk lain dari balet klasik dengan gaya tari lain yang lebih dipengaruhi musik. Gerakan ini memberikan kebebasan bagi penari untuk berekspresi. Ada jazz, latin dan banyak gaya tari berbeda lainnya yang dapat dibawakan secara balet kontemporer, dan sangat menyenangkan untuk menyaksikan bagaimana para penari menikmati gerakan tari ini.

3. Belly Dancing (Tari Perut)

Tarin ini sangat menyenangkan, tapi penuh dengan kejutan dan melelahkan! Belly dancing diyakini berasal dari Timur Tengah tetapi saat ini tarian ini telah menjadi populer di seluruh dunia tidak hanya sebagai hiburan tetapi juga sebagai bentuk seni dan latihan. Belly dancing memiliki gerakan yang nyata, cepat, menyenangkan dan Anda akan menari untuk benar-benat menari dengan musik yang menarik dan memiliki kesempatan untuk mengenakan pakaian yang menkajubkan. Otot Anda akan terlatih untuk menjadi kuat meskipun ketika Anda melakukannya, Anda akan berjalan keluar dari kelas tari dengan menderita sakit pada otot.

Selama bertahun-tahun belly dancing seringkali menjadi bahan olok-olok, namun jika Anda pergi ke kelas tari dan mencobanya, saya yakin Anda akan datang lagi untuk menghargainya sebagai gaya tari yang kompleks dan ekspresif. Meskipun saat menampilkanya orang cenderung melihatnya sebagai tarian yang erotis, namun sebenarnya tarian ini lebih sering dilihat sebagai tarian rakyat yang digunakan dalam perayaan peristiwa khusus untuk mengungkapkan perasaan penarinya.

4. Hindi Dancing (alias Bollywood)

Bollywood menjadi nama yang sedkit menyesatkan untuk sebuah gaya tari, jadi saya akan menyebutnya sebagai Hindi Dance. Tari Hindi berasal dari India, dimana ia diakui sebagai gaya tari dari budaya yang signifikan. Tari Hindi dilakukan dalam berbagai kesempatan, dari pesta pernikahan dan ulang tahun sampai ke festival dan pesta jalanan. Ada studio di seluruh dunia yang mengajarkan tari Hindi, meskipun beberapa beberapa di antaranya masih mempertahankan gaya asli dari tarian ini, sedangkan beberapa lainnya cenderung terlampau mendramatisir dan menciptakan efek ala Hollywood.

Tari Hindi yang sebenarnya sangatlah menyenangkan, dengan musiknya yang cepat dan menonjolkan bentuk tubuh wanita sebagai alat untuk berekspresi. Gaya tarian ini bagus bagi mereka yang ingin melatih otot inti dan bekerja menurut irama dan kinerja. Tari Hindi cenderung fokus pada gerakan solo maupun kinerja kelompok tari. Sekali lagi pakaian yang biasanya digunakan dalam tarian ini sangat menakjubkan.

5. Tap

Beberapa orang berpikir bahwa tap adalah gaya tari untuk anak-anak, tetapi banyak digunakan oleh orang dewasa untuk dinikmati. Tap merupakan gaya tari yang benar-benar fleksibel yang dapat diterapkan dalam berbagai jenis musik dan gerakan. Jika Anda tidak tertarik pada jenis-jenis musik ‘oldiest’ seperti klasik yang terdengar di balet atau musik tahun 40-an yang diperdengarkan di ballroom, kemungkinan besar tap cocok bagi Anda.

Gerakan tari ini tidak hanya dinikmati secara individu maupun kelompok, tapi dibagi dalam kelas anak-anak, remaja dan dewasa, sehingga Ada pun tidak akan terlalu tua untuk memulainya. Sangat mudah untuk memulai gerakan ini, dan Anda pun akan memiliki sepatu tap yang indah! Sangat baik untuk membangun antara koordinasi dan ritme, dan mudah untuk memulainya. Gaya ini sangat baik bagi wanita yang sadar akan bentuk tubuhnya karena gaya berpakaian dalam tarian ini biasanya ‘apa saja yang penting nyaman dan praktis’ dan dalam pertunjukan pun biasanya cukup sederhana.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami