Matahari Ada yang Punya Lho, Kalau Pakai Harus Bayar!

Nasional / 30 November 2010

Kalangan Sendiri

Matahari Ada yang Punya Lho, Kalau Pakai Harus Bayar!

Lois Official Writer
2854

Kepada situs harian El Mundo, seorang wanita asal Spanyol, Angeles Duran (49) mengatakan telah mendaftarkan diri sebagai pemilik matahari pada September lalu. Duran telah mendaftarkan matahari sebagai miliknya ke notaris public di Spanyol. Langkah tersebut dilakukan Duran setelah membaca berita bahwa seorang warga Amerika Serikat mendaftarkan diri sebagai pemilik bulan dan planet-planet lainnya di sistem tata surya kita pada September lalu.

?Tidak ada halangan. Saya mendaftarkan klaim saya secara sah. Saya bukan orang bodoh. Saya tahu hukum. Saya melakukannya, tetapi orang lain sebenarnya bisa melakukannya lebih dulu. Namun, tampaknya saya yang melakukannya pertama kali,? ujar Duran. Menurut Duran pula, memang ada kesepakatan internasional yang menyebutkan tidak boleh ada negara yang mengklaim memiliki sebuah planet atau bintang. Akan tetapi, lanjut Duran, tidak ada larangan seseorang mengklaim memiliki sebuah planet atau bintang.

Duran, yang tinggal di Kota Salvaterra do Mino mengatakan ia akan mengenakan tariff kepada setiap orang yang menggunakan matahari. Duran akan memberikan setengah pendapatan dari tariff tersebut ke pemerintah Spanyol dan 20 persen ke dana pensiun Spanyol. 10 persen akan disumbangkan untuk penelitian, 10 persen untuk mengakhiri kelaparan di dunia, dan 10 persen untuk dirinya pribadi.

?Sudah saatnya memulai sesuatu dengan cara yang benar. Jika ada ide untuk meraup pendapatan dan memperbaiki ekonomi serta kondisi masyarakat, kenapa tidak dilakukan?? ujarnya. Bahkan, ada dokumen yang dikeluarkan notaris public yang menyebutkan bahwa Duran adalah ?pemilik matahari, sebuah bintang dengan tipe spectrum G2 yang terletak di pusat sistem tata surya, yang titik lokasinya kira-kira berjarak 149.600.000 kilometer?.

Sungguh aneh tapi benar-benar terjadi. Matahari tentu saja ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa, bagaimana bisa seseorang mengklaim untuk sesuatu yang berada di luar jangkauannya?

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami