Ternyata Hewan-Hewan Ini pun Suka Sesama Jenis

Nasional / 29 November 2010

Kalangan Sendiri

Ternyata Hewan-Hewan Ini pun Suka Sesama Jenis

Lois Official Writer
8773

Manusia bukan satu-satunya makhluk hidup, tidak semua hanya sebagian kecil, yang menyukai sesama jenis. Peneliti menyatakan ada lebih dari 450 binatang yang punya kecenderungan menyukai sesama jenis. Berikut adalah 10 hewan yang suka dengan sesama jenis, yaitu :

Burung guianan cock (rupicola rupicola). Burung berbulu merah ini mempunyai presentasi  menyukai sesama jenis yang sangat tinggi. Sekitar 40 persen pejantan melahap sesamanya dan sebagian dari jumlah itu tercatat tidak pernah menyentuh betina seumur hidupnya.

Paus abu-abu (eschrichtius robustus). Paus ini bila berhubungan seks akan dilakukan secara beramai-ramai, semuanya jantan, dengan bergelut-gelut di bawah permukaan air sehingga alat kelamin mereka saling bergesekan lalu mereka menyemburkan air ke udara.

Singa laut (odobenus rosmarus). Singa laut jantan baru berhubungan badan dengan betina saat sudah dewasa, yaitu saat mereka berumur empat tahun. Sebelumnya, mereka terlibat hubungan asrama dengan sesama jenis. Singa laut jantan yang sudah dewasa umumnya biseksual, berhubungan dengan betina di musim kawin dan menghabiskan sisa tahun bersama jantan-jantan muda. Caranya yaitu dengan saling menggesek badan dan tidur bareng di air.

Angsa (Cygnus). Mereka mampu membina keluarga karena hampir seperempat dari total anak-anak angsa diasuh oleh pasangan sesama jenis yaitu jantan. Setelah betina bertelur, maka pejantan bersama pasangannya yang sesama jenis itu akan mengusir si betina dan mengerami telur-telur yang ditinggalinya.

Antelop khususnya hubungan antar betina. Hewan bertanduk ini diperkirakan jumlah yang berhubungan sesama jenisnya mencapai 9 persen dari total aktivitas seksual. Jerapah (giraffe camelopardalis). Satu dari 20 jerapah adalah gay. Mereka bersenang-senang dengan saling melilit leher dan berujung dengan tindih-tindihan. Selanjutnya adalah lumba-lumba (tursiops truncates). Hampir semua lumba-lumba jantan adalah biseksual. Mereka kawin dengan betina di musim kawin, lalu menjadi pecinta sesama jenis di waktu lain.

Bison adalah pasangan selanjutnya. Lebih dari 55 persen bison muda lebih memilih sesama jantan ketimbang betina mereka. Perilaku ini juga berlaku selama musim kawin, dimana bison betina hanya berahi setahun sekali, tapi dengan bison jantan bisa beberapa kali sehari.

Kera makaka (macaca fascicularis) baik yang jantan maupun yang betina suka sesama jenis, bahkan yang betina cenderung memelihara hubungan asmara mereka dalam jangka panjang. Bonoko (pan paniscus) adalah simpanse kerdil yang nyaris seluruhnya biseksual. Uniknya, setiap kali ada pertikaian, mereka selesaikan dengan bercinta. Aktivitas penyuka sesama jenis ini didominasi betina, dengan jumlah mencapai dua per tiga.

Kita jadi tahu dan sadar bahwa telah terjadi penyimpangan dimana-mana. Penelitian tidak menyebutkan sejak kapan binatang-binatang ini menjadi penyuka sesama jenis tapi kita tahu satu hal pasti, hal ini bertentangan dengan tujuan Allah dalam menciptakan kita.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami