Matahari Ternyata Milik Orang Spanyol Loh..

Internasional / 27 November 2010

Kalangan Sendiri

Matahari Ternyata Milik Orang Spanyol Loh..

Puji Astuti Official Writer
3562

Alkitab menuliskan Tuhan menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik. Tuhan yang menciptakan matahari, bumi dan segala isinya memberikan kepada manusia secara cuma-cuma. Tapi baru-baru ini, seorang wanita asal Spanyol mengklaim matahari sebagai miliknya, bahkan mendaftarkannya di notaris setempat. Wanita yang bernama Angeles Duran dan berusia 49 tahun ini menyatakan akan mengenakan biaya bagi siapapun yang memanfaatkan matahari.

Duran mengatakan bahwa uang yang akan ia dapat dari mereka yang memanfaatkan matahari, setengahnya akan ia berikan kepada pemerintah Spanyol dan 20 persennya untuk dana pensiun di negeri itu.

"Tak ada penghalang, saya mendukung klaim saya secara hukum, saya tidak bodoh, saya tahu hukum,” demikian ungkap Duran sebagaimana di kutib Kompas.com dari El Mudo edisi online.

Duran mendapatkan ide untuk mengklaim matahari ini setelah seorang pria asal Amerika mendaftarkan Bulan dan sebagian planet di Galaksi Bimasakti sebagai miliknya. Aturan internasional yang ada memang menyatakan bahwa tidak ada sebuah negara yang boleh mengklaim kepemilikan atas satu planet atau bintang manapun, namun belum ada aturan yang melarang perseorangan.

Jika dipikirkan baik-baik, manusia memang sangat egosentris. Bahkan matahari yang diciptakan oleh Tuhan sehingga bisa dinikmati semua mahluk selama milyaran tahun dengan gratis, sekarang diklaim sebagai milik pribadi dan akan dikomersilkan. Sepertinya, ulah Duran ini sejalan dengan nubuatan firman Tuhan yang berkata : “Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang.” (2 Timotius 3:2).

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami