Generasi Muda Amerika, Tidak Kenal Alkitab Versi King James

Internasional / 27 November 2010

Kalangan Sendiri

Generasi Muda Amerika, Tidak Kenal Alkitab Versi King James

Lois Official Writer
3688

Alkitab merupakan buku yang dipuji sebagai buku yang paling indah yang pernah ditulis dan telah menjadi buku selama 400 tahun lamanya, tapi banyak orang muda yang belum pernah mendengar tentang Alkitab versi King James ini menurut sebuah survey yang diadakan. Sekitar 51 persen warga yang berumur di bawah 35 tahun tidak pernah mendengar Kng James Bible. Bahkan, mereka yang telah berumur 55 tahun ke atas, sebesar 28 persen orang yang belum mendengar tentang Alkitab ini.

Juru bicara Trust yang dirilis oleh Daily Mail mengatakan, “Sungguh kejadian dramatis adanya pengetahuan yang turun dalam generasi. Meskipun buku ini lebih mempunyai pengaruh daripada Shakespeare dalam pengembangan maupun penyebaran dalam bahasa Inggrisnya.”

Sejarahnya adalah seperti ini. Tahun 1604, Raja James I memerintahkan agar para penerjemah bekerja menterjemahkan Alkitab dan kemudian dapat selesai tahun 1611, sehingga sejak saat itu menjadi standar Alkitab dalam bahasa Inggris. Beberapa gereja sudah merayakan 400 tahunnya Alkitab yang mereka pergunakan, hal ini berarti mereka telah mempergunakan Alkitab versi King James sejak dari mulanya.

Di Preston Minster, orang-orang mengambil bagian dengan menandatangani bagian Alkitab yang digelar secara berurutan yang bisa sekaligus dibaca dengan suara lantang mulai dari Kejadian sampai Wahyu dari pukul 9 malam kemarin (26/11) waktu setempat sampai pukul 9 malam Minggu nanti (28/11). The Royal Mail sudah mengumumkan rencana untuk memproduksi edisi khusus dengan cap peringatan ulang tahun yang ke 400 tersebut.

Alkitab dari versi King James, merupakan Alkitab yang umumnya dijumpai oleh kalangan masyarakat Amerika. Jika banyak generasi muda yang bahkan belum tahu, maka bisa berarti mereka tidak pernah membaca Alkitab seumur hidupnya.

Sama seperti Alkitab Indonesia, Alkitab di negara Barat mempunyai banyak versi, salah satunya adalah versi King James ini. Di Indonesia sendiri, ada Alkitab yang dirilis oleh LAI (Lembaga Alkitab Indonesia) dan yang saat ini sudah direvisi lagi. Ada juga Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari, dan juga bahkan ada Alkitab dalam bahasa daerah masing-masing.

Sumber : christiantoday/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami