Penganut Kristen Hanya Butuh Yesus Bukan Ritual

Internasional / 16 November 2010

Kalangan Sendiri

Penganut Kristen Hanya Butuh Yesus Bukan Ritual

daniel.tanamal Official Writer
3423

Umat Kristen memahami dan percaya bahwa keberadaan roh kegelapan nyata berada, akan tetapi hal tersebut bukan berarti memberi ruang ritual atau eksorsisme untuk mengusir roh tersebut dijadikan jalan keluar. Umat percaya terutama para misionaris dan penginjil haruslah berpegang pada Tuhan Yesus.

Demikian ditegaskan oleh Dr Albert Mohler, presiden dari The Southern Baptist Theological Seminary menjawab kegiatan sekelompok uskup Katolik yang mengadakan konferensi tertutup di Baltimore untuk membahas dasar-dasar teologis dari ritual secara detail, praktek dan penggunaan upacara yang berhubungan dengan eksorsisme. "Penginjil tidak perlu ritual eksorsisme, karena memberi rual terhadap ritual tersebut sama saja dengan menyerahkan kekuasaan Firman Tuhan kepada kegelapan," ungkap Mohler.

Uskup Thomas J. Paprocki dari Springfield, Illinois, yang mengorganisir konferensi, mengatakan bahwa intimidasi roh kegelapan yang dapat merasuki manusia memang jarang tetapi mereka harus siap. "Harapan sebenarnya di sini untuk memberikan beberapa pelatihan, sehingga setiap keuskupan bisa memiliki sumber daya sendiri untuk menangani hal seperti itu," katanya.

Mohler tidak menyangkal bahwa Perjanjian Baru juga menunjukkan kasus-kasus yang jelas dan nyata dari kerasukan setan. Yesus dan Rasul Paulus dapat mengusir roh kegelapan dari manusia yang menderita, namun tidak pernah ada ritual untuk melaksanakan tugas mulia tersebut.

Mohler menekankan bahwa kekuatan kegelapan paling takut dengan nama Yesussang juruselamat. "Tidak ada setan-setan takut atau benci kecuali terhadap penginjilan dan misionaris, dimana Firman Tuhan mem[punyai kuasa mengikat dan mengusir roh kegelapan. Setiap kali manusia memegang Firman dan menyatakan nama Yesus, setan dan Iblis kehilangan kekuasaan mereka," tegasnya.

Terakhir dengan penuh keyakinan Ia juga mencatat bahwa tidak ada bukti bahwa orang Kristen yang bersatu dengan Kristus diikat oleh iman dan diberi karunia berdiamnya Roh Kudus dapat kerasukan setan.

Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami