Membawa Kerajaan Allah di Tempat Kerja
Sumber: jawaban.com

Spirituality / 10 November 2010

Kalangan Sendiri

Membawa Kerajaan Allah di Tempat Kerja

Puji Astuti Official Writer
6899

Pekerjaan Anda adalah pelayanan Anda. Sama seperti seorang pendeta melayani sepenuh waktu di gereja, demikian juga dengan Anda, pelayanan sepenuh waktu Anda adalah di tempat kerja Anda. Tuhan ingin memakai Anda untuk memberi dampak bagi tempat kerja Anda.

Yesus datang untuk membawa realitas Kerajaan Allah di bumi ini. Topik Kerajaan Allah, adalah salah satu hal yang paling sering Ia sampaikan. Dalam perjanjian baru Yesus menyebut hal ini sebanyak 70 kali.

Ketika kita membicarakan memberi dampak dan perubahan, maka kita bicara tentang menghadirkan Kerajaan Allah di tempat kerja maupun di lingkungan kita berada. Hidup dalam Kerajaan Allah, adalah hidup dalam kuat kuasa Allah. Anda akan menemukan bagaimana berbagai mukjizat menyertai pelayanan Yesus dan gereja mula-mula, itulah hidup dalam Kerajaan Allah. Kita membawa pemerintahan Allah dimana pun kita berada.

Salah satu contoh nyata tentang perubahan atau transformasi di dunia kerja adalah apa yang di ceritakan oleh Ed Silvoso, penulis “Anointed for Business.” Di bukunya itu, Ed menceritakan tentang seorang bisnisman Filipina yang memiliki sebuah jaringan hotel. Tuhan menangkap pria itu, dan dia di selamatkan. Pria ini memiliki sebuah hotel dengan 1600 kamar dengan tiga bangunan. Hotel itu menjadi tempat mangkalnya prostitusi, dimana 2000 pegawai yang bekerja di hotel itu seringkali menjadi penghubung bagi para pria hidung belang dengan wanita tuna susila. Saat itu diperkirakan ada lebih dari 3000 wanita tuna susila.

Suatu hari salah seorang teman Ed Silvoso membagikan kiat untuk memenangkan mereka yang tersesat. Jadi pria pemilik hotel ini melakukannya, dia pergi untuk mempekerjakan 40 orang pendeta di hotelnya dan meminta mereka untuk melakukan3perintahnya:

  1. Berbincanglah dengan para “srigala.” Berkati mereka yang mengutuk Anda.
  2. Makan dan minumlah dengan orang berdosa. Jadilah teman mereka.
  3. Doakanlah mereka dan kebutuhan mereka.

Para pendeta itu taat pada perintah itu. Mereka tidak pernah memberitakan Injil, hingga ketiga perintah tersebut dilakukan selama dua tahun. Hasil akhir atas tindakan ini adalah, 2000 pegawainya bertobat, dan hotel itu naik peringkat menjadi level eksekutif sehingga para prostitusi menyingkir karena harganya yang mahal. Menara doa 24/7 di buat di gedung itu, dan mereka yang butuh dukungan doa cukup menekan angka 7 di telephone hotel. Dua tahun setelah itu, 10.000 tamu menerima Yesus sebagai Tuhan di hotel tersebut.

Anda lihat, bagaimana Tuhan bisa membawa perubahan atas sebuah tempat kerja? Caranya sangat sederhana, sesederhana tiga hal yang diminta oleh pengusaha hotel tersebut. Mulailah buka pembicaraan dengan teman dan klien Anda. Kemudian jadilah teman mereka. Langkah terakhir sebelum Anda bisa memberitakan Injil kepada mereka, mintalah ijin untuk berdoa bagi kebutuhan orang itu. Percaya atau tidak, cepat atau lambat pasti Roh Kudus akan menjamah hati orang-orang tersebut.

Sumber : Intheworkplace.com
Halaman :
1

Ikuti Kami