Ajaib, Batita Selamat Setelah Jatuh Dari Lantai 7

Nasional / 4 November 2010

Kalangan Sendiri

Ajaib, Batita Selamat Setelah Jatuh Dari Lantai 7

Lestari99 Official Writer
2576

Pada hari Senin (1/11), seorang batita berumur 18 bulan jatuh dari lantai 7 sebuah apartemen di Paris. Namun batita tersebut selamat tanpa luka setelah ia terjatuh di atas tenda sebuah kafe dan mendarat dalam pelukan seorang pejalan kaki yang sedang lewat.

Kejadian ini merupakan peristiwa luar biasa yang terjadi hanya dalam hitungan detik lewat beberapa ‘kebetulan’ yang akhirnya justru menyelamatkan nyawanya. Batita tersebut sedang bermain bersama kakaknya yang baru berusia 3 tahun di balkon apartemen yang kecil.

Pada satu waktu, menurut saksi mata, anak itu terlalu dekat ke tepi dan tergelincir sebelum akhirnya jatuh. Pada saat itu, secara kebetulan ‘sang penyelamat’ sedang melintas secara kebetulan di bawah, meskipun dengan rendah hati ia mengatakan kepada para wartawan bahwa anaknyalah yang memberi peringatan akan bahaya tersebut.

“Anak saya bilang dia bisa melihat seorang anak kecil bermain di pagar balkon apartemen,” ujar Philippe Bensignor kepada para wartawan.

“Dan tepat setelah anak saya mengatakan hal itu, anak itu jatuh dan memantul di tenda kafe sehingga saya bisa menangkapnya tanpa masalah.”

“Rasanya seperti menangkap bola rugby,” lanjutnya. “Ini benar-benar sebuah kebetulan.”

Dan profesi dari pahlawan itu? Ia adalah seorang dokter yang kebetulan sedang melintas bersama dengan istri dan anaknya.

Dan setelah memeriksa batita tersebut dengan seksama serta memastikan keselamatannya, ia menyerahkan sang batita ke petugas medis layanan darurat yang tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian untuk dibawa ke rumah sakit terdekat dan menjalani check up penuh.

Kejadian ini langsung menjadi berita utama televisi nasional, pers dan radio Prancis. Karena runtutan kejadian sebenarnya membuat peristiwa ini lebih dari hanya sekedar mukjizat. Batita ajaib ini jatuh di atas tenda kafe yang sedang tutup karena libur musim gugur. Sebenarnya, tenda tersebut harus dalam kondisi terlipat namun alat penutupnya rusak dan tidak berfungsi sehari sebelumnya. Tenda itupun akhirnya menyelamatkan hidupnya bersamaan dengan kehadiran Philippe Bensignor yang menangkap sang batita dalam pelukannya.

Satu pertanyaan penting yang belum terjawab saat itu adalah, di manakah orangtua sang anak?

Batita tersebut sedang bermain dengan kakak perempuannya yang berusia 3 tahun sebelum kejadian. Dan rupanya mereka ditinggalkan sendirian di apartemen setidaknya selama dua jam.

“Ketika kami berhasil masuk ke dalam apartemen, kami mencari sekeliling dan melihat apakah ibu dari anak-anak ini berada di rumah,” ujar Samia Benmoussa, salah seorang tetangga yang tinggal di gedung yang sama kepada radio nasional Europe 1.

“Tidak ada orang lain di sana selain seorang gadis kecil yang sedang menangis.”

Orangtua anak-anak tersebut dilaporkan sedang ‘berjalan-jalan’ dan kembali  beberapa jam setelah sore menjelang.

Polisi menangkap pasangan ini untuk diinterogasi dan mereka tinggal di dalam tahanan sampai Rabu pagi sebelum akhirnya dibebaskan. Pasangan orangtua ini diwajibkan hadir di pengadilan dalam dua bulan ke depan untuk menghadapi tuduhan “mengabaikan dan mengakibatkan cedera yang tidak disengaja’.

Melalui kisah ini kita dapat belajar bahwa tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Penjagaan Tuhan sangat nyata bagi setiap umat manusia ciptaan-Nya. Hargai setiap hal kecil yang terjadi di dalam hidup Anda karena apapun yang terjadi, tidak ada yang ‘kebetulan’.

Sumber : france-today.com
Halaman :
1

Ikuti Kami