Para Waria Mengamen di Jalan untuk Korban Bencana

Nasional / 4 November 2010

Kalangan Sendiri

Para Waria Mengamen di Jalan untuk Korban Bencana

Lois Official Writer
3137

Hari Rabu kemarin (3/11), puluhan waria yang tergabung dalam Paguyuban Waria Sedap Malam di Sragen, Jawa Tengah, melakukan aksi simpatik dengan mengamen di sepanjang jalan Raya Sukowati dan setiap toko yang dilewatinya. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para waria akan nasib pengungsi meletusnya Gunung Merapi pada Selasa 26 Oktober lalu.

Waria adalah laki-laki yang menyamar sebagai perempuan, yang biasanya mengamen untuk memenuhi hidup mereka ini, kali ini mengumpulkan dana buat para pengungsi dengan cara yang mereka tahu, mengamen. Mereka lakukan hal ini untuk meringankan beban para pengungsi.

Agar menarik perhatian warga, puluhan waria ini berpakaian adat Jawa dan diiringi musik campursari. Di sela-sela menghibur warga, sebagian waria ada yang menyodorkan kardus yang bertuliskan peduli Merapi ke setiap warung atau toko yang dilewatinya.

Koordinator aksi Sri Haryanto, sumbangan ini nanti akan disalurkan kepada pengungsi Merapi di Klaten maupun di Boyolali. “Ini merupakan aksi simpatik dari waria untuk pengungsi Merapi. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan ke pengungsi Merapi di Klaten dan di Boyolali,” tutur Sri, Rabu (3/11). Aksi penggalangan dana ini tergolong unik dan mendapat sambutan dari masyarakat, tak jarang para warga yang melihat hal ini mengabadikan peristiwa ini dengan kamera handphone mereka.

Jika mereka bisa, kenapa kita tidak bisa? Apapun status dan keadaan kita, kita tetap dapat membantu sesama. Anda juga bisa menyumbangkan dana dengan mengirimkannya kepada Obor Berkat Indonesia di Rekening BCA No. 522 030 9292 atas nama Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami