Wanita Tusuk Mantan Menteri Karena Dipengaruhi al-Awlaki

Internasional / 3 November 2010

Kalangan Sendiri

Wanita Tusuk Mantan Menteri Karena Dipengaruhi al-Awlaki

Lois Official Writer
2771

Roshonara Choudhry adalah seorang mahasiswa yang baru berusia 21 tahun di Inggris. Wanita Muslim ini dinyatakan bersalah oleh sebuah pengadilan Inggris karena berusaha membunuh anggota parlemen hari Selasa (2/11) dengan cara menikam dia dua kali di perut.

Choudhry menikam mantan menteri, Stephen Timms, saat dia pergi untuk menemui Timms karena Timms ingin menginvasi Irak tahun 2003. Pembunuhan tersebut dilakukannya setelah menonton khotbah online oleh ulama Yaman – Amerika Anwar Al-Awlaki. Karena itulah, jaksa menuduh Awlaki memiliki link dengan al-Qaeda dan hasutan untuk membunuh orang lain, menyusul penemuan dua bom paket yang ditemukan di penerbangan Amerika Jumat (29/10) silam.

Juri di pengadilan Old Bailey di London mengatakan Choudhry pura-pura menjabat tangan dengan Timms sebelum menusuk Timms dengan pisau dapur. Ketika ditanya mengapa dia melakukannya, dia hanya menjawab singkat, “Itu hukuman,” katanya.

Lucunya, meskipun Choudhry telah dinyatakan bersalah atas percobaan pembunuhan dan juga dua tuduhan atas kepemilikan pisau. Choudhry tidak muncul di pengadilan karena dia mengatakan bahwa dia tidak mengakui adanya yurisdiksi sehingga dia merasa tidak mau muncul di pengadilan.

Sepertinya saat ini al Qaeda bergerak ke seluruh penjuru dunia. Dimana-mana ada mata-mata atau kerjasama yang mereka lakukan dengan pihak lainnya. Kiranya seluruh dunia dilindungi dari hal-hal yang mengancam kehidupan manusia secara umum.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami