Kaum Gay Lakukan Ciuman Massal untuk Protes Uskup
Sumber: canva.com

News / 2 November 2010

Kalangan Sendiri

Kaum Gay Lakukan Ciuman Massal untuk Protes Uskup

Contasia Christie Official Writer
318

Sebuah organisasi merencanakan bagi pasangan gay untuk berkumpul dan saling mencium pasangannya sebagai protes kepada Uskup yang akan mengunjungi gereja Sagrada Familia di Spanyol pada tanggal 7 November yang akan datang. “Kami berharap akan berkumpul orang gay yang saling mencium untuk dua menit lamanya di depan Uskup,” kata Marylene Carole, satu dari pelaksana acara tersebut. Sehari sebelumnya Uskup akan mengunjungi Santiago de Compostela, satu dari gereja Katolik Roma terkudus tanggal 6 November.

“Setelah dua menit, setelah ciuman tersebut semua orang akan pergi seperti seolah-olah tidak ada yang terjadi,” katanya. Organisasi yang tidak tergabung dalam perkumpulan tertentu ini, mengundang setiap orang melalui Facebook, Twitter, dan sebuah blog untuk ikut ambil bagian. Mereka juga mengeluh bahwa Facebook menurunkan dua ‘halaman peristiwa’ yang berjudul Queer Kissing Flashmob” yang digunakan untuk mengiklankan kegiatan mereka ini.

“Alasannya adalah untuk menunjukkan ketidakbahagiaan kami terhadap sebuah institusi yang sejak dulu menentang seksual dan hak emosi dari banyak orang yang tidak melakukan seks yang reproduktif atau orang yang tidak mencintai satu sama lain seperti apa yang dipikirkan institusi itu sebagaimana seharusnya,” kata Carole.

Joan Perez, pelaksana yang lain, mengatakan bahwa ada 300 orang yang sampai saat ini merencanakan untuk hadir. Dia mengatakan bahwa ada lebih banyak orang yang merespon lebih banyak di Facebook, sayangnya halaman itu sudah dibuang. Menurut Perez, ide ini merupakan simbol dan protes yang dilakukan secara damai.

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami