SBY Minta Masyarakat Sikapi Bencana Dengan Iman

Nasional / 1 November 2010

Kalangan Sendiri

SBY Minta Masyarakat Sikapi Bencana Dengan Iman

daniel.tanamal Official Writer
2258

Menyikapi bencana gempa bumi dan tsunami di Mentawai serta letusan Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh masyarakat dan semua pihak untuk berpikir bijak juga menyikapi dengan kacamata keimanan dan keilmuan serta tidak mengaitkan dengan hal-hal berbau mistik.

Saat membuka sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/11). Presiden menegaskan pentingnya menyikapi hal ini dengan jernih. “Beredar rumor dan ramalan di SMS, termasuk yang aneh-aneh terkait bencana Mentawai dan Merapi, saya mengajak jajaran pemerintah untuk melihat dari kacamata keimanan dan keilmuan,” tegasnya.

Presiden juga mengajak jajaran pemerintah untuk bertindak cepat dan tepat untuk membantu para korban bencana. “Dengan jernih kita berpikir dan bertindak, tetapi saya berharap semua siaga dan manakala harus mengambil tindakan dapat kita lakukan secara cermat dan tepat,” ujarnya.

Menurut Presiden, Indonesia berada di wilayah rawan bencana, baik gempa bumi, tsunami, dan letusan gunung. Karena itu, masyarakat Indonesia harus berupaya untuk bertahan hidup di tengah bencana. SBY juga memastikan untuk meninjau langsung bencana letusan Gunung Merapi di Yogyakarta pada Selasa (2/11) usai menerima Perdana Menteri Australia yang berkunjung ke Indonesia.

Berpikir terbuka terhadap segala sesuatu yang dapat terjadi bisa saja kita lakukan, tetapi iman percayalah yang harus penjadi pegangan kita dalam memaknai seluruh peristiwa, terutama bencana alam yang terus melanda Indonesia.

Bagi Anda yang tergerak untuk membantu korban letusan Gunung Merapi dan tsunami Mentawai, dapat di salurkan melalui Obor Berkat Indonesia di no Rekening BCA Cab. Lippo Cikarang 522.030.9292 an: Yayasan Obor Berkat Indonesia. Keterangan lebih lanjut Anda bisa temukan di www.obi.or.id

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami