Ribuan Alkitab Akan Didistribusikan Di Vietnam

Internasional / 1 November 2010

Kalangan Sendiri

Ribuan Alkitab Akan Didistribusikan Di Vietnam

Lestari99 Official Writer
2587

Sebuah terjemahan baru Alkitab berbahasa Vietnam akan didistribusikan di Vietnam berkat upaya mantan pengungsi yang tinggal di Forth Smith, Arkansas.

Tam Pham adalah anggota Gereja Babtis Fianna Hills dan telah menghabiskan waktu selama 17 tahun terakhir untuk menerjemahkan Perjanjian Lama dan Baru ke dalam bahasa Vietnam. Ia adalah orang kedua yang pernah menyelesaikan tugas seperti ini.

“Hal ini seperti sebuah berkat bagaimana seseorang seperti Mr. Pham menghabiskan waktu selama 17 tahun dari hidupnya bagi orang-orang di Vietnam untuk mengetahui Firman Tuhan," ujar Natalie Nelson, seorang warga Fort Smith yang putra bungsunya merupakan anak adopsi dari panti asuhan Vietnam di kota Ho Chi Minh City.

Pham tiba di Amerika Serikat pada tahun 1975 dengan menggunakan pesawat transportasi C-130, Lockheed-built yang merupakan pesawat curian. Pham berkata kepada Times Record Online bahwa pada tahun 1994, ia merasa Tuhan memimpinnya untuk menerjemahkan Perjanjian Baru ke dalam bahasa ibunya.

Suatu malam saya begadang sampai pukul 2 atau 3 pagi,” ujar Pham yang juga seorang pengajar studi alkitab berbahasa Vietnam dan juga mengajar Sekolah Minggu, kepada Times. “Ketika Anda menikmati untuk melakukan hal-hal seperti itu, Anda merasa tidak perlu untuk tidur.”

Terjemahannya ditulis dalam bahasa Vietnam sehari-hari, sehingga lebih mudah untuk memahaminya dibandingkan terjemahan lama yang ditulis lebih dari seratus tahun yang lalu.

“Terjemahan terakhir yang ditulis untuk para sarjana justru tak dapat dimengerti oleh 98 persen dari penduduk Vietnam,” jelas Pham.

Pemerintah Komunis Vietnam telah menyetujui pembagian 100.000 Alkitab dengan terjemahan baru ini.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami