Obama Sampaikan Duka Mendalam Untuk Bencana di Indonesia

Nasional / 28 October 2010

Kalangan Sendiri

Obama Sampaikan Duka Mendalam Untuk Bencana di Indonesia

Lois Official Writer
2777

“Ibu Negara Michelle dan saya menyampaikan duka atas hilangnya nyawa, korban luka, dan kerusakan yang telah terjadi dalam bencana gempa bumi dan tsunami di Sumatera Barat,” ujar Presiden Amerika Barack Obama seperti yang dikutip APF, Rabu (27/10). Pernyataan ini disampaikan melalui juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs, waktu setempat Washington.

Obama kemudian melanjutkan, “Sebagai teman dari bangsa Indonesia, Amerika Serikat siap membantu Indonesia dalam segala hal,” sambungnya. Dia juga menjanjikan bantuan akan segera dikirimkan. “Begitu terdengar kabar tersebut, saya secara pribadi meminta dukungan publik Amerika dan pemerintah untuk mengirimkan bantuan bagi Indonesia dengan segala cara.”

Dalam kesempatan itu, Obama juga mengungkapkan rasa kagum atas kebesaran hati masyarakat Indonesia yang tabah dengan musibah ini serta memuji komitmen pemerintah Indonesia dalam menangani para korban.

Sementara itu, juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs juga mengatakan bahwa bencana yang terjadi di Indonesia tidak terpengaruh atas jadwal kunjungan Obama ke Indonesia pada November mendatang. Selain Indonesia, Obama rencananya juga akan mendatangi India dan Vietnam sebagai bagian dari kunjungannya ke Asia Tenggara.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami