Hai Pemuda, Mari Kita Sepakat Untuk Jadi Berkat

Internasional / 28 October 2010

Kalangan Sendiri

Hai Pemuda, Mari Kita Sepakat Untuk Jadi Berkat

Lois Official Writer
3110

Pemuda merupakan tonggak masa depan suatu negara, gereja, kehidupan sosial dan lingkungan masyarakat. Di dalam Alkitab, ketika semua bangsa Israel bersungut-sungut saat pergi dari Mesir dan puncaknya Allah menolak mereka masuk ke tanah perjanjian, Tuhan memberikan masa depan itu kepada generasi muda. Hari ini (28/10), Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Wakil Presiden Boediono, meminta kaum pemuda mengenang dan merenungkan kembali tekad Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 tersebut. Apabila tekad bersama yang telah disampaikan pada 82 tahun yang lalu itu sampai hilang maka bangsa ini akan tercerai berai. “Bangsa Indonesia dulu tidak ada dan ada seteleh terbentuk adanya kesepakatan bersama maka ini jangan sampai dilupakan. Suatu bangsa yang tidak mempunyai kesepakatan akan melayang-layang,” katanya.

Untuk anak-anak sekarang, dinilai Wapres juga harus bertanggung jawab tidak hanya lulus sekolah, mencari pekerjaan, berumah tangga, dan seterusnya. Itu merupakan hal yang memang rutin dikerjakan. Tapi juga harus siap menerima estafet kepemimpinan saat generasi yang lebih tua menyerahkan tongkat estafet itu.

Jaman sekarang, begitu banyak pemuda yang menjadi pemakai bahkan pengedar narkoba karena keluarga yang broken home. Dengan entengnya melakukan hubungan seks sebelum pernikahan dan menganggapnya sebagai hal lumrah, rata-rata berlandaskan cinta. Tapi sesungguhnya itu bukan cinta, hanya nafsu belaka. Belum lagi jika ada yang hamil sebelum menikah, semua hal dilakukan untuk mengaborsi janin. Mabuk-mabukan, berjudi, melakukan hal-hal sesuka hati meskipun tahu hal itu salah.

Hai Pemuda Indonesia, semuanya kembali kepada diri Anda masing-masing. Hidup yang Anda punyai, isilah dengan hal-hal yang berguna. Biarkan orang lain melihat diri Anda dan bangga akan prestasi yang Anda capai. Kehancuran maupun kebangkitan bangsa ini, ada di tangan Anda. Peliharalah dan bijaklah dalam menjalani kehidupan Anda. Jika semua pemuda bersepakat melakukan tujuan yang sudah ditetapkan Tuhan untuk Anda, maka bangsa ini akan terberkati luar biasa.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami