BHD Akhiri Masa Tugas Dengan Minta Maaf

Nasional / 25 October 2010

Kalangan Sendiri

BHD Akhiri Masa Tugas Dengan Minta Maaf

Puji Astuti Official Writer
2080

Manusia memang tidak luput dari kesalahan, demikian juga Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri, Kapolri yang akan memasuki masa pengsiun ini. Menyadari akan hal ini, di saat menyampaikan laporan kerjanya di Mabes Polri, Senin (25/10/2010) kata maaf terucap beberapa kali olehnya.

"Sebagai Kapolri saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat apabila selama saya memimpin ada hal-hal yang belum bisa dicapai. Mungkin keberadaan anggota di lapangan yang belum beri perlindungan ke masyarakat, saya mohon maaf," demikian ucapan Kapolri yang di kutip oleh Kompas.com.

Dalam laporannya tersebut, Kapolri juga mengakui bahwa masih ada jajaran Polri yang melakukan penyimpangan-penyimpangan dan juga masih adanya rekayasa kasus, pemerasan serta tindakan kekerasan saat penyelidikan.

“Masih ada anggota yang melakukan pelanggaran. Itu tanggungjawab saya sebagai Kapolri. Saya yang memang belum berhasil kalau itu dinilai belum berhasil," demikian Kapolri menyatakan penyesalannya.

Sayangnya maaf tidak menyelesaikan semua polemik yang ada di negeri ini dan juga ditubuh institusi penegak hukum tersebut. Tentu saja beban yang lebih berat harus di tanggung oleh penerus tonggak kepemimpinan itu. Apakah harapan rakyat Indonesia atas institusi kepolisian dapat di jawab oleh Kapolri baru nantinya? Hal ini hanya bisa dijawab seiring berjalannya waktu. Terima kasih atas masa bakti Anda Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami