7 Tips Memiliki Hubungan Baik Dengan Putri Anda

Parenting / 22 October 2010

Kalangan Sendiri

7 Tips Memiliki Hubungan Baik Dengan Putri Anda

Lestari99 Official Writer
2660

Bagitu banyak orang yang berharap seandainya mereka memiliki seorang ibu yang lebih baik. Anda tidak dapat mengubah siapa yang akan menjadi ibu Anda. Saya tahu banyak orang yang tidak memiliki seorang ibu yang baik dan hal itu sangat menyedihkan. Kenyataan ini membuat saya sadar untuk mensyukuri apa yang saya miliki. Jika Anda adalah seorang ibu dan ingin membangun hubungan yang baik dengan putri Anda, maka tulisan ini ditujukan bagi Anda. Saya akan memberikan 7 tips untuk memiliki hubungan yang baik dengan putri Anda.

1. Berikan Putri Anda Kesempatan Untuk Membuat Keputusannya Sendiri

Biarkan putri Anda membuat keputusannya sendiri. Anda harus mendorong agar putri Anda mandiri. Anda harus selalu mendidik mereka untuk memiliki kontrol atas hidup mereka dan tidak memaksa mereka untuk melakukan apapun yang Anda inginkan dalam setiap detik kehidupan mereka. Saya percaya ini merupakan cara yang baik untuk membangun hubungan dengan putri Anda.

2. Dengarkan Apa Yang Ingin Putri Anda Sampaikan

Tak peduli sesibuk apapun Anda, sebagai seorang ibu Anda harus selalu mendengarkan apa yang putri Anda katakan kepada Anda. Jangan hanya sekedar mendengar tapi berkomunikasilah. Biarkan putri Anda melihat bahwa Anda benar-benar mendengarkan dan Anda peduli dengan apa yang ia katakan. Jangan pernah meninggalkannya dan bertindak seakan-akan ia tidak penting.

3. Miliki Sikap Mengampuni

Anda harus selalu memiliki sikap pemaaf. Sangat penting untuk menyadari tak peduli siapapun Anda, kesalahan bisa saja terjadi. Pikirkan kembali ketika Anda masih seusia putri Anda, apakah Anda dapat mengingat semua kesalahan yang telah Anda buat? Lalu kenapa Anda harus berlaku seperti ibu Anda dahulu saat menghadapi kesalahan anak Anda sendiri? Menurut Anda, bagaimana Anda harus menangani kesalahan-kesalahan putri Anda saat ini?

4. Membicarakan Tentang Hubungan Bersama-Sama

Saya selalu berpikir bahwa memiliki suatu hubungan yang terbuka adalah sebuah ide yang baik. Anda tahu bahwa Anda memiliki hubungan yang baik dengan putri Anda ketika kalian dapat membicarakan hubungan pribadi puteri Anda bersama-sama. Anda bahkan dapat berbagi beberapa kisah dari hubungan Anda di masa lalu, ketika Anda melakukan kesalahan dan apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya. Mungkin dengan cara ini, putri Anda akan belajar dari kesalahan Anda sebelum ia benar-benar melakukan kesalahan yang sama.

5. Makan Malam Bersama

Anda harus menjadwalkan makan malam bersama. Bahkan jika itu hanya sekali dalam sebulan, Anda harus memiliki hari khusus, hanya antara Anda dan putri Anda. Bahkan ketika mereka baru berusia 5 tahun, ini adalah sebuah rencana yang baik.

6. Pergi Belanja Bersama

Ayolah, apa yang paling suka dilakukan cewek? Selain bicara tentang anak laki-laki tentu saja. Wanita suka pergi berbelanja. Oleh karena itu, Anda harus pergi berbelanja bersama. Kegiatan ini selalu membangun ikatan dan saling mengetahui apa yang paling disukai masing-masing.

7. Meluangkan Waktu Bersama

Meluangkan waktu bersama adalah suatu awal yang besar. Hal ini bisa termasuk bermain game bersama, mencat kuku bersama, berhias, menonton film atau membuat kerajinan tangan dan hal-hal yang berhubungan dengan seni bersama-sama.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami