Edisi Baru Operation World Dirilis Di Cape Town 2010

Nasional / 21 October 2010

Kalangan Sendiri

Edisi Baru Operation World Dirilis Di Cape Town 2010

Lestari99 Official Writer
2388

Setelah mengalami penundaan, melalui malam dengan sedikit tidur dan kerja keras selama bertahun-tahun, edisi ketujuh dari Operation World diluncurkan di Kongres Lausanne III yang diadakan di Cape Town.

Ensiklopedia doa ini secara luas dianggap sebagai salah satu sumber yang paling penting bagi gereja-gereja dunia hari-hari ini.

Ensiklopedia doa ini menyediakan informasi yang up to date tentang trend di gereja maupun masyarakat luas di setiap negara di belahan bumi ini sehingga membantu orang Kristen untuk berdoa dengan lebih efektif.

Volume terbaru ini melewati 5 tahun dalam proses pembuatannya dan tersedia dalam bentuk buku maupun format digital.

Edisi ketujuh telah tersedia dalam format DVD dengan sumber tambahan seperti peta, grafik, presentasi misi dunia dalam 50 tahun terakhir, dan video interview singkat dengan pendiri pelayanan ini, Patrick Johnstone.

Ketua peneliti dan volume editor Jason Mandryk mengakui ia telah melalui banyak hal untuk mengeluarkan buku ini tepat waktu.

Mandryk mengatakan hasilnya “penting” dan edisi baru ini menawarkan poin doa yang “akurat, informatif dan strateis” bagi orang-orang Kristen.

“Kami berdoa melalui buku ini mereka yang belum terinjili akan mendengar Injil, mereka yang menderita akan mencari bantuan, dan gereja akan dimobilisasi untuk memenuhi komisi yang besar ini,” ujarnya.

Operation World pertama kali disusun oleh Patrick Johnstone di akhir tahun 60-an. Ketika pertama kali mempresentasikannya kepada sebuah penerbit besar, ide tersebut ditolak dengan alasan “tidak memiliki pangsa pasar”. Namun buku ini telah terjual lebih dari dua juta kopi dan menghiasi rak buku di rumah-rumah, perpustakaan-perpustakaan, gereja-gereja dan kelas-kelas di seluruh dunia.

Edisi terbaru ini dipuji oleh Bill Taylor, duta besar World Evangelical Alliance Global yang juga mantan ketua Komisi Misi.

Ia menyebut buku tersebut sebagai “hadiah bagi seluruh gereja”.

Taylor mengatakan: “Buku ini adalah sumber global yang unik dan tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia ini. Banyak orang yang terkait World Evangelical Alliance terlibat dalam penyediaan penelitian demi terealisasinya buku ini.”

Setiap tempat di belahan bumi ini membutuhkan doa-doa orang percaya agar kedamaian, harapan dan keselamatan yang daripada Tuhan boleh tercurah atas setiap tempat di bumi ini.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami