SBY Tetap Kerja Seperti Biasa, Meski Ada Demo Besar-Besaran

Nasional / 20 October 2010

Kalangan Sendiri

SBY Tetap Kerja Seperti Biasa, Meski Ada Demo Besar-Besaran

Lois Official Writer
1909

Hari ini, ada demo besar-besaran karena memperingati satu tahun pemerintahan yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono – Boediono. Namun, Presiden SBY memutuskan untuk tetap beraktivitas seperti biasa di Istana Negara hari ini. “(Presiden SBY) kerja biasa di Isatana,” ujar Staf Khusus Presiden Heru Lelono via telepon, Rabu (20/10).

Pukul 8 Presiden akan melayani wawancara Radio Elshinta di Istana. Setelah acara internal harian, malamnya dia akan menghadiri peringatan ulang tahun ke-46 Partai Golkar di Jakarta International Expo Kemayoran.

Polisi memperkirakan ada 2.000 orang akan bergabung dalam unjuk rasa tersebut. Elemen masyarakat yang akan menggelar demonstrasi terdiri atas lembaga swadaya masyarakat, badan eksekutif mahasiswa, dan serikat buruh. Mereka, antara lain, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan, Petisi 28, serta BEM seluruh Indonesia.

Untuk mengamankan demonstrasi, polisi menyiagakan 19 ribu presonel dari kesatuan Brigade Mobil dan pasukan anti huru-hara. Tempat yang menjadi fokus pengamanan adalah Istana Kepresidenan, Istana Wakil Presiden, DPR, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Bundaran Hotel Indonesia, serta pusat-pusat perekonomian. Polisi telah disiagakan sejak pukul 06.00 WIB tadi pagi.

Laman Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Metro Jaya menyebutkan hari ini 11 dari 22 demonstrasi di Jakarta bakal dilakukan di depan Istana Negara dans Jalan Merdeka Utara.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami