Pentagon Terima Gay dan Lesbian Layani Negara

Nasional / 20 October 2010

Kalangan Sendiri

Pentagon Terima Gay dan Lesbian Layani Negara

Lois Official Writer
2452

Dari Partai Republik, banyak di antara para anggotanya yang menentang keras kaum gay dan lesbian melayani secara terbuka dan diterima sebagai anggota militer. Sejak awal tahun ini, para senator dari Partai Republik sudah menegaskan mereka akan menolak segala upaya untuk meloloskan kebijakan seperti ini.

Namun, pada kenyataannya, Departemen Pertahanan Amerika di Pentagon, Selasa (19/10), mengumumkan kepada para petugas yang merekrut anggota militer baru untuk menerima lamaran dari kaum gay dan lesbian. Keputusan itu untuk menerima mereka berdasarkan keputusan pengadilan untuk menerima kaum yang memiliki penyimpangan itu secara terbuka.

Berbasis di Distrik California, pengadilan setempat memerintahkan militer sejak seminggu yang lalu untuk menghentikan slogan, “Don’t Ask, Don’t Tell” yang menjadi semacam slogan pelarangan bagi kaum gay dan lesbi di dalam militer selama 17 tahun. Pentagon sendiri, pada Senin (18/10) kemarin masih ragu-ragu untuk menjalankan keputusan pengadilan tersebut.

“Perekrut telah diberikan pengarahan dan mereka akan memproses surat lamaran dari calon anggota militer baru mengakui mereka gay atau lesbian,” ujar Cynthia Smith, juru bicara Pentagon, Selasa (19/10).

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami