Robin Van Persie Nyatakan Bukan Seorang Muslim

Internasional / 14 October 2010

Kalangan Sendiri

Robin Van Persie Nyatakan Bukan Seorang Muslim

daniel.tanamal Official Writer
9950

Ujung tombak Timnas Belanda yang mempunyai tendangan gledek, Robin Van Persie baru-baru ini diwawancarai  Dutch Football seputar kehidupan sepakbolanya juga keluarganya. Yang menarik adalah pernyataanya mengenai agama yang ia anut. Berbeda dengan para penggemar sepak bola internasional, khususnya Liga Inggris, yang selalu mengira bahwa Robin yang juga striker The Gunners Arsenal, adalah seorang Muslim, karena ia menikahi seorang wanita Maroko-Belanda, bernama Bouchra. Tapi apakah ia benar-benar seorang Muslim seperti yang diberitakan dimana-mana?

Van Persie tinggal di London bersama istri dan kedua anaknya Shaqueel dan Dina Layla. Berlawanan dengan berita yang beredar secara populer selama ini, meskipun istrinya adalah seorang Muslim, van Persie tidak mengikuti agama istrinya. "Sangat penting untuk menjadi orang baik, mengambilnya sebagai titik awal untuk mengembangkan diri dan membantu orang lain. Ketika Anda membantu orang lain, itu akan baik untuk jantung Anda."

Menurut Van Persie berkenaan dengan memeluk sebuah agama, dirinya menyatakan bahwa semua itu harus datang sendiri dari hati dan bukan atas kehendak manusia. "Kadang-kadang saya mendengar orang-orang menyuarakan nama baik dan bantuan mereka. Bantuan harus datang dari hati, bukan dari ego Anda." ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa fokusnya terhadap kehidupan adalah melakukan segala sesuatunya secara positif dan tanpa terikat dengan apapun. "Saya percaya pada diri sendiri. Bila Anda seorang pria yang baik, itu akan membawa hal positif kepada masyarakat. Sebuah dunia yang lebih baik selalu dimulai di rumah. Betul tidak?," tandasnya lagi.

Lalu pertanyaan mengenai berita yang menyatakan bahwa ia seorang Muslim pun akhirnya ia jawab dengan santai dan pasti. "Itu tidak benar. Saya bukan seorang Muslim, bukan pula seorang Kristen, dan bukan juga seorang Yahudi. Saya telah dibesarkan secara bebas. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati. Saya tidak akan melakukannya hanya untuk menyenangkan istri saya."



Sumber : Dutch Football/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami