Polisi Paruh Waktu Didakwa Atas Pembunuhan Mahasiswa Kristen

Nasional / 10 October 2010

Kalangan Sendiri

Polisi Paruh Waktu Didakwa Atas Pembunuhan Mahasiswa Kristen

Lestari99 Official Writer
3182

Seorang mahasiswa yang juga seorang petugas polisi part time didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama atas seorang mahasiswa di Mid-Atlantic Christian University di Elizabeth City, North Carolina.

Cristopher David Amyx, seorang mahasiswa di kampus tersebut, secara sukarela menyerahkan diri pada Rabu malam – tiga hari setelah penembakan yang menewaskan Jonathan Schipper di kamar asramanya pada hari Minggu lalu.

Nama Amyx muncul setelah seorang saksi mengenalinya berada di luar kamar asrama Schipper sesaat setelah penembakan. Dokumen polisi mengatakan mahasiswa yang berusia 23 tahun tersebut melayani sebagai petugas polisi paruh waktu di kota Pinetops, North Carolina, 100 mil dari tempat kejadian, dan mengatakan kepada mahasiswa lain bahwa ia telah menembak Schipper dan memanggil 911.

Meskipun Amyx mengatakan kepada Jerry Boyce, Polisi Detektif Elizabeth City, bahwa ia ‘telah menerima sejumlah ancaman dari sumber yang tidak dikenal’ sebelum penembakan tersebut, namun belum jelas apa yang menyebabkan terjadinya penembakan yang mematikan itu.

Amyx mengatakan ia telah menembak korban ‘untuk mempertahankan diri’, menurut surat perintah pencarian. Setidaknya seorang siswa lainnya juga melaporkan bahwa keduanya memang tidak akur.

Schipper ditemukan tewas di kamar asramanya pada hari Minggu dengan luka tembak di kepala. Sementara itu Amyx terlihat di lorong asrama dengan senapan semi-otomatis tergeletak di lantai.

Sebuah pencarian di kamar asrama dan mobil Amyx kemudian membawa penemuan terhadap sekurang-kurangnya tiga senjata lain, sebilah pisau dan rompi anti peluru.

Mid-Atlantic Christian University notabene tidak mengizinkan senjata di kampus dan tidak pernah melaporkan terjadinya kejahatan kekerasan dalam hampir enam dasawarsa terakhir sejak pendiriannya.

Kampus Kristen yang namanya berganti tahun lalu dari Roanoke Bible College, adalah sebuah institusi Kristen konservatif dengan sedikitnya 200 orang mahasiswa. Tujuan sekolah tersebut adalah untuk melatih penginjilan terlepas dari bidang pekerjaan apa yang mereka pilih untuk dipelajari.

Sumber : christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami