Orang Amerika Memiliki Pandangan Yang Berbeda Tentang Tuhan

Internasional / 8 October 2010

Kalangan Sendiri

Orang Amerika Memiliki Pandangan Yang Berbeda Tentang Tuhan

Lestari99 Official Writer
2843

Orang Amerika memiliki empat pandangan mendasar mengenai Tuhan, menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh para profesor di Baylor University, Waco, Texas.

USA Today melaporkan bagaimana orang Amerika memandang Tuhan Yang Maha Kuasa.

  • 28 persen percaya kepada Tuhan yang berotoritas, yang membagi dunia menjadi baik dan jahat.
  • 22 persen percaya kepada Tuhan yang murah hati yang mengasihi dan mendukung orang-orang ketika mereka peduli terhadap orang lain.
  • 21 persen menerima ide tentang Tuhan yang kritis, yang memberikan keadilan dan penghakiman di dunia berikutnya.
  • 5 persen percaya kepada Tuhan yang jauh, yang menciptakan alam semesta lalu meninggalkannya begitu saja.

“Anda tidak bisa meminta orang untuk langsung mengungkapkan pandangan mereka tentang dunia moral dan juga filosofi mereka,” ujar Paul Froese, sosiolog di Baylor University. “Tapi jika Anda tahu gambaran mereka tentang Tuhan, hal itu bisa memberikan wawasan kepada Anda mengapa mereka marah ketika Anda melanggar aturan atau ketika Anda membela politisi tertentu. Atau bagaimana mereka akan bereaksi ketika terjadi hal-hal yang buruk, ketika mereka melihat moralitas individu atau kebijakan luar negeri dalam garis aturan salah atau benar.”

Bagaimanapun juga, sejatinya bagaimana seseorang memandang Tuhan secara benar tergantung dari hubungan pribadinya dengan Sang Maha Kuasa itu sendiri. Semakin dekat hubungan pribadi seseorang dengan Tuhan, semakin nyata pribadi Tuhan itu dalam hidupnya.

Mari kita berdoa agar pengenalan yang benar itu boleh disingkapkan terhadap setiap pribadi yang benar-benar mencari dan merindukan Tuhan dalam hidup mereka.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami