Polisi : Terima Kasih, 'Orang Samaria' yang Baik!

Internasional / 6 October 2010

Kalangan Sendiri

Polisi : Terima Kasih, 'Orang Samaria' yang Baik!

Lois Official Writer
3259

Seorang gadis kecil diculik di Fresno, California dipaksa naik ke atas truk oleh seorang pria yang mendatangi tempat bermain anak-anak. Gregorio Gonzalez (24) tinggal bersama kakek neneknya dan merupakan anggota geng Bulldog adalah pelakunya. Dia dituntut atas penculikan, menggunakan pistol, dan percobaan dalam melakukan kekerasan, menurut Kepala Polisi Jerry Dyer.

Yang menarik dari kasus ini adalah karena pertolongan seorang ‘Samaria yang baik hati’. Gadis kecil itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa, Dyer melaporkan bahwa dia ketakutan dan trauma tapi dalam kondisi yang baik. Gadis kecil yang berumur 8 tahun itu pulih Selasa kemarin (5/10). “Sungguh keajaiban dari Tuhan bahwa dia bersama kami hari ini,” kata Dyer.

Kejadiannya begini. Seorang pria yang dijuluki oleh polisi sebagai ‘Orang Samaria yang baik’ melihat truk yang mirip dengan yang dideskripsikan oleh kepolisian. Orang ini, yang juga melihat berita dan sudah mengerti kasus itu, kemudian mengikuti truk tersebut, begitu menurut Dyer. Dia melihat bahwa hanya ada seorang pria, tapi tidak berapa lama kemudian, dia melihat ada anak kecil yang memunculkan kepalanya. “Dia menyadari bahwa dia sudah menemukan tersangkanya,” kata Dyer.

Pria ini lalu langsung menghalangi di depan truk itu dan gadis kecil mengambil kesempatan untuk membuka pintu mobil dan lari keluar,” katanya. Orang Samaria yang baik itu lalu menyelamatkan anak kecil tersebut bahkan bisa melihat nomor plat mobil si tersangka sehingga polisi bisa mengetahui identitas tersangka.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan karena sudah menaruh saya di sini untuk menolong gadis kecil itu,” kata Victor Perez kepada KFSN, seperti yang ditulis di laman CNN. Sekitar 40 menit kemudian, California Highway Patrol menerima laporan ditemukan sebuah truk yang sesuai dengan deskripsi yang diparkir di belakang sebuah apartemen. Pria itu langsung diamankan petugas tanpa ada yang cedera, kata Dyer.

“Kami mengalahkan kejahatan hari ini,” kata Dyer, dia menambahkan biasanya korban tidak dapat ditemukan sampai akhirnya terlambat dan ada sekitar 74% yang dibunuh dalam tiga jam pertama. “Saya ingin berterima kasih kepada Anda para penduduk Fresno dan Samaria yang baik,” katanya.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami