Mesjid 9/11 Bentuknya Seperti Markas Superman

Internasional / 4 October 2010

Kalangan Sendiri

Mesjid 9/11 Bentuknya Seperti Markas Superman

Lois Official Writer
3057

Sebuah sketsa menggambarkan bangunan yang mempunyai 16 toko itu dibungkus seperti bentuk madu yang abstrak. Bangunan ini oleh seseorang di Fortress of Solitude, seperti markas besar Superman dalam buku komik. Yang lainnya ada yang menyarankan bentuk seperti symbol Yahudi, yaitu simbol yang berbentuk bintang Daud.

Perusahaan yang membangun rancangan ini, sketsa yang nantinya akan digunakan untuk membangun mesjid di dekat Ground Zero tersebut mengatakan bahwa hexagram juga digunakan di Islam, yang berarti Cap Salomo, sama seperti digunakan oleh umat Kristen dan agama lainnya.

Sharif El-Gamal, sang pengembang mengatakan, “Kami ingin menggabungkan antara arsitektur Islam dengan Kota New York. Kami ingin melakukan sesuatu yang sifatnya penghijauan dan keren.” Adapun rancangan pusat Islam, yang jauhnya hanya dua blok dari penyerangan World Trade Centre tersebut, sudah menciptakan kontraversi di Amerika Serikat.

Desain bangunan tersebut menyarankan agar lantai keempat difasilitasi oleh tempat olahraga, fitness, dan pusat kolam renang. Di sana juga akan ada tempat penitipan anak, sebuah restoran, sekolah memasak, studio kesenian, dan tempat pertunjukan dan auditorium.

Tempat khusus untuk bersembahyang akan berada di bawah tanah setinggi dua lantai dan di lantai dua belas merupakan peringatan atas serangan 9/11 dan suci. Tempat ini akan dibuka untuk umum.

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami