Orang Ateis Lebih Tahu Agama Dibanding Orang Kristen

Internasional / 2 October 2010

Kalangan Sendiri

Orang Ateis Lebih Tahu Agama Dibanding Orang Kristen

Puji Astuti Official Writer
2644

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Forum Agama dan Kehidupan Masyarakat Pew, ditemukan bahwa orang ateis memiliki pengetahuan religi yang tinggi dibandingkan golongan yang lain. Namun pengetahuan yang mereka miliki tidak membuat mereka mengenal Tuhan.

Dalam survei terhadap masyarakat Amerika tersebut, orang-orang diminta menjawab atas 32 pertanyaan tentang ilmu agama. Orang ateis dapat menjawab 16 dari 32 pertanyaan tersebut atau nilai rata-ratanya adalah 20,9. Sedangkan pemelug agama Yahudi berada di urutan kedua dengan rata-rata nilai 20.5, diikuti oleh pemeluk agama Kristen Protestan dengan nilai 16, dan Katolik 14,7.

Berdasarkan penelitian Pew Research Center, Amerika merupakan negara paling religius di dunia, namun sejumlah besar orang tidak mengenal dengan baik prinsip, praktik, sejarah, tokoh dan tradisi keimanan yang ada.

Pengetahuan akan Allah tanpa pewahyuan Ilahi dimana pribadi orang tersebut mengalami perjumpaan dengan Allah, maka pengetahuan tersebut akan tinggal pengetahuan. Karena pengenalan akan Allah tidak dapat dicapai dengan akal manusia, namun harus dari hati dan rohnya. Tetapi bukan berarti bagi orang percaya pengetahuan akan ajaran agama itu tidak penting, malah sangat penting. Bahkan Rasul Paulus meminta umat Tuhan untuk bertumbuh menjadi dewasa melalui kebenaran Firman Tuhan, "Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil. Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik daripada yang jahat." (Ibrani 5:13-14).

Sumber : Yahoo.co.id
Halaman :
1

Ikuti Kami