Pastur Eddie Long Bantah Tuduhan Pelecehan Seks

Internasional / 28 September 2010

Kalangan Sendiri

Pastur Eddie Long Bantah Tuduhan Pelecehan Seks

daniel.tanamal Official Writer
2628

Eddie Long, pastur atau pemimpin gereja independen di Amerika Serikat yang tengah menghadapi tuduhan pelecehan seksual terhadap 4 laki-laki di bawah umur, anggota jemaatnya, akhirnya angkat bicara.

Dia melakukan perlawanan dengan membantah semua tuduhan itu. "Ada tuduhan dan serangan dilakukan pada saya. Tidak pernah dalam hidup saya menggambarkan diri saya sebagai manusia yang sempurna. Tapi saya bukan orang yang sedang digambarkan di televisi. Itu bukan aku," katanya pada jemaat yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh, seperti dilansir BBC, Senin (27/9).

Meski demikian, Eddie tidak membahas langkah-langkah hukum yang berkaitan dengan tuntutan balik terhadap orang-orang yang melontarkan tuduhan terhadap dirinya itu. Dia hanya membantah pernyataan-pernyataan di media mengenai tuduhan tersebut.

Pastur Eddie, yang sebelumnya terang-terangan menolak pernikahan gay, membangun gereja baru di pinggiran kota kecil di Atlanta. Empat laki-laki yang mengaku menjadi korban Eddie telah mengajukan tuntutan hukum terhadapnya.

Sebelumnya pengacara korban menuntut Eddie karena menggunakan cara dan praktek tertentu untuk memilih sekelompok pria muda anggota gereja dan menggunakan kekuasaannya sebagai Uskup agar mereka melakukan hubungan seksual dengannya.

Kepada jemaatnya, Eddie mengaku bahwa ia bukan manusia sempurna, tapi ia akan melawan tuduhan terhadap dirinya itu. "Aku sudah dituduh, aku diserang, tapi hari ini aku akan berjuang," ujarnya. "Dan aku ingin kau tahu satu hal lain, aku merasa seperti David melawan Goliath," imbuh Eddie

Kasus Eddie ini juga menjadi perbincangan di dunia maya. Bahkan di Twitter, nama Bishop Eddie Long sempat menjadi trending topik.

Sumber : surabayapost/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami