Pesawat Jatuh Saat Atraksi di Udara dalam Bandung Air Show

Nasional / 24 September 2010

Kalangan Sendiri

Pesawat Jatuh Saat Atraksi di Udara dalam Bandung Air Show

Lois Official Writer
3471

Atraksi pesawat Bandung Air Show yang seharusnya berlangsung aman dan menarik, hari ini diwarnai oleh kecelakaan pesawat. Satu unit pesawat terbakar ketika melakukan aksi maneuver head-on, yaitu terbang saling mendekat dan berhadapan, ketika baru saja dimulai.

Atraksi dua pesawat berwarna biru dan merah itu merupakan persembahan dari PT. Dirgantara Indonesia. Dua pesawat melakukan start dari masing-masing ujung lintasan runway yang berbeda.

Sesaat pesawat lepas landas, tiba-tiba salah satunya kembali mendarat. “Tahu-tahu langsung landing (mendarat) dan terbakar,” kata Komandan Lapangan Udara Bandara Husein Sastranegara, Asep Adang. “Itu bukan pesawat Cessna. Kejadiannya sekitar pukul sepuluh pagi,” katanya dalam perbincangannya dengan vivanews, Jumat (24/9).

Pesawat berisi satu orang itu dipiloti pilot senior dari PT. Dirgantara Indonesia, Alexander Supeli. Saat kejadian, penonton di lokasi acara juga dipadati ribuan anak-anak usia sekolah. Petugas dan tim penyelamat Bandara langsung mengevakuasi pilot dari pesawat dan membawanya ke RS Hasan Sadikin.

Bandung Air Show ini sendiri baru dibuka bersama kemarin (23/9) secara resmi oleh KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Pramono Edhi Wibowo, Walikota Bandung, Dada Rosada, dan Kapolda Jabar Sutarman.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami