Doa dan Iman Dibutuhkan Saat Kehilangan Sesuatu

Internasional / 21 September 2010

Kalangan Sendiri

Doa dan Iman Dibutuhkan Saat Kehilangan Sesuatu

Lois Official Writer
5610

Dalam Yakobus 5:16 dikatakan “… Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” Itulah yang dilakukan oleh Betty Ann Burns-Britton. Betty merupakan seorang perawat yang berada di Cambridge. Dia berdoa terus menerus selama empat bulan agar cincin pernikahan berliannya dapat ditemukan kembali.

Cincin itu didapatkannya pada hari pernikahannya 30 tahun yang lalu. Cincin yang dihiasi dengan intan seberat satu karat dan diikat dengan emas itu selalu menghiasi jarinya. Namun, suatu hari cincin itu hilang ketika dia bekerja pagi di Rumah Sakit Umum Massachusetts.

“Saya sangat sedih ketika menyadari cincin itu hilang, tetapi tahu cincin itu akan kembali karena hati kecil saya mengatakan demikian.” ujarnya. Setelah mencari tapi tidak menemukan cincin tersebut, Betty kemudian menceritakannya kepada temannya yang menggantikannya bertugas jaga pada malam harinya.

Bonnie Filiciccha, temannya tersebut, membantu Betty mencari cincin itu. Mereka mencari ke seputar rumah sakit yang dilewati Betty ketika cincin itu hilang. Tapi ternyata upaya mereka juga sia-sia. Cincin itu tidak kunjung ditemukan.

Cincin yang hilang pada 3 Mei lalu itu tetap tidak bisa ditemukan hingga pada tanggal 28 Agustus. Ketika Betty masuk ke dalam mobilnya, dia melihat sebuah benda yang berkilau. Doanya selama kurang lebih empat bulan itu dijawab Tuhan. Imannya yang menyatakan dia pasti mendapatkan cincin itu pun terjawab sudah. Benda berkilau itu ternyata adalah cincinnya yang sempat hilang.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami