Tips Jitu Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh

Single / 17 September 2010

Kalangan Sendiri

Tips Jitu Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh

Lestari99 Official Writer
6461

Menjalin sebuah hubungan dengan seseorang pastinya memerlukan kerja keras dan komitmen untuk membuatnya berhasil, namun dibutuhkan usaha lebih keras untuk mempertahankan hubungan jarak jauh.

Tidak semua orang berhasil menjalankannya dan hanya sedikit yang beruntung berhasil mempertahankan hubungannya sampai akhir. Bisa dikatakan saya adalah salah satu dari sedikit yang beruntung itu dan berhasil bertahan menjalin hubungan dipisahkan jarak ribuan mil dengan seseorang yang istimewa bagi saya.

Hal pertama yang harus Anda dan pasangan Anda bicarakan adalah seberapa kuat komitmen kalian ketika harus berjauhan satu sama lain selama jangka waktu tertentu. Sebuah hubungan tidak akan bertahan jika salah satunya menjalaninya dengan setengah hati atau tidak cukup berkomitmen. Pada awal hubungan jarak jauh, pastikan Anda telah mengajukan pertanyaan-pertanyaan penting agar Anda berdua memiliki parameter yang jelas dalam menjalani hubungan jarak jauh tersebut. Jika hubungan ini memang serius, Anda dapat menanyakan apakah pasangan Anda bersedia untuk pindah. Seberapa sering Anda dan pasangan akan bertemu dalam setahun? Bagaimana Anda berkomunikasi? Apakah Anda bersedia untuk menunggu? Ini hanyalah beberapa pertanyaan dan Anda harus yakin dulu sebelum Anda melanjutkannya.

Ketika Anda menjalani hubungan jarak jauh, sangat penting bagi Anda untuk memiliki hubungan komunikasi yang teratur meskipun terkendala perbedaan waktu (bila terpisahkan lautan dan benua). Anda tidak harus menghabiskan 6 jam berbicara dengan pasangan Anda tapi paling tidak ceritakan padanya apa yang terjadi pada Anda hari itu. Saling bercerita tentang kegembiraan dan kesusahan kecil yang Anda alami. Ada begitu banyak cara untuk berkomunikasi. Bisa melalui telepon atau chatting melalui Yahoo Messenger, Google Talk maupun Skype, adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda manfaatkan. Gunakan web cam sehingga Anda dapat saling memandang satu sama lain.

Tulislah surat cinta dan kirimkan hadiah-hadiah kecil tanpa alasan. Anda tidak perlu menunggu moment peringatan tertentu untuk mengirimkan hadiah kecil bagi pasangan Anda! Hal penting lainnya ketika menjalani hubungan jarak jauh adalah saling mengucapkan “I Love You” setiap saat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengatakan kepadanya bahwa Anda peduli dan betapa berartinya dia bagi Anda. Buatlah pasangan Anda berpikir bahwa Anda memikirkan dirinya setiap saat dan jarak tidak dapat mengubah perasaan kalian berdua.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami