6 Pengeluaran Yang Bisa Membuat Anda Berhemat

Investment / 15 September 2010

Kalangan Sendiri

6 Pengeluaran Yang Bisa Membuat Anda Berhemat

Lestari99 Official Writer
4516

Banyak website yang menyuguhkan artikel tentang bagaimana cara praktis untuk menabung. Kita semua ingin melakukannya, dan orang Amerika telah membuktikan diri mereka dengan baik dalam hal ini. Namun terkadang Anda harus menyingkirkan semua tips itu keluar jendela.

Jika Anda menghabiskan US$ 700 untuk sebuah mobil dan harus mengeluarkan US$ 2.000 untuk memperbaikinya, Anda hanya ‘menyimpan’ diri Anda sendiri ke dalam sebuah lubang yang besar.

Berikut adalah beberapa keadaan dimana Anda dianjurkan untuk membelanjakan uang Anda dan pada akhirnya justru membuat Anda bisa berhemat:

1. Pemakaian peralatan yang efisien. Jika pengering lama Anda berfungsi dengan baik, maka biarkan saja. Tapi jika fungsinya sedikit terganggu dan tagihan listrik Anda melangit, model baru dengan sensor uap air justru dapat membuat Anda berhemat dalam memakai energi. 

2. Pembuat kopi. Bahkan mesin pembuat kopi mewah menjadi terjangkau jika Anda berhenti membelanjakan US$ 5 untuk menikmati latte Anda di pagi hari. Dengan mengeluarkan US$ 100 sebulan untuk mencicil mesin pembuat kopi, Anda akan memiliki Gaggia Classic yang dapat Anda lunasi dalam empat bulan.

3. Compact Fluorescent Light Bulbs (lampu TL). Harganya memang bisa dua kali lipat dari lampu pijar, dan itu benar, tapi pemakaiannya bisa empat kali lebih lama. Andapun pada akhirnya akan menuai manfaatnya yang besar.

4. Pelindung lonjakan arus yang berkualitas. Saya tidak dapat menghitung jumlah rumah yang saya masuki dengan TV layar lebar terpasang langsung ke dinding. Sebuah pelindung lonjakan arus yang berkualitas mungkin akan membuat Anda dikenakan biaya sebesar US$ 100, tapi TV baru tanpa proteksi akan membuat Anda dikenakan biaya US$ 2.000.

5. Rumah. Jika Anda tidak dapat membayar hipotek, jangan tempatkan diri Anda dalam lubang. Tapi jika jumlahnya hampir sama dengan biaya sewa, pajak hipotek ini dapat bermanfaat bagi Anda pada akhirnya. Anda tidak dapat menulis cek dari sewa, tapi Anda dapat menulis sejumlah besar nilai hipotek Anda. Dan pada akhirnya Anda akan mendapatkan ekuitas.

6. Mobil. Menyewa mobil mungkin menjadi pilihan dengan biaya yang lebih rendah. Tetapi Anda tidak akan memiliki mobil pada akhirnya. Ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai dari penyewaan mobil. Membeli mobil sendiri pada akhirnya menjadi pilihan yang terbaik untuk bepergian.

Sumber : shine
Halaman :
1

Ikuti Kami